Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorTerseret Arus Sungai Cibalok Bogor, Petugas Jasa Marga Ditemukan

Terseret Arus Sungai Cibalok Bogor, Petugas Jasa Marga Ditemukan

Bogordaily.net – Petugas yang hilang setelah terseret arus , Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor akhirnya ditemukan.

Jasad korban ditemukan warga sekitar pukul 06.00 WIB di Kampung Perca, RT 03 RW 01, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor, Kota Bogor Rabu, 15 November 2023.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan informasi penemuan mayat di wilayah Sindangsari telah diterimanya.

“Betul ada informasi penemuan korban di Kampung Perca RT 003 RW 001. Ditemukan oleh warga yang bernama Ustaz Ujang warga RT 002 di saluran irigasi pukul 06.00 WIB,” ujar Theo kepada wartawan, Rabu, 15 November 2023.

Petugas Jasa Marga bogor hilang
Petugas tim SAR gabungan mengevakuasi jasad petugas yang hilang terseret arus , Rabu, 15 November 2023. (Foto: Tangkapan layar video/Istimewa)

Theo menjelaskan untuk memastikan identitas korban, pihaknya telah menurunkan anggotanya ke lokasi penemuan korban yang Senin 13 November 2023 di sekitar gorong-gorong dekat Ciawi.

“Untuk memastikan jenazah adalah korban atas nama YR (49) tim SAR gabungan mengevakusi ke RSUD Ciawi, guna dilakukan otopsi lebih lanjut,” jelas Theo.

Sebelumnya diberitakan petugas hilang terseret arus air bah. Saat itu ia membersihkan aliran Sungai Cibalok di RT 01 RW 01, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin, 13 November 2023.

Petugas Jasa Marga bogor hilang
Petugas tim SAR gabungan mengevakuasi jasad petugas yang hilang terseret arus , Rabu, 15 November 2023. (Foto: Istimewa/Bogordaily.net)

Baca Juga: Petugas Jasa Marga Hilang Terseret Arus Sungai Cibalok Bogor

Korban bersama dua orang rekannya sedang bekerja membersihkan sampah dan lumpur. Tiba-tiba datang air bah hingga mendorong korban masuk dalam gorong-gorong, sedangkan dua rekan kerjanya selamat.

Danru BPBD  , Maruli Sinambela mengatakan petugas tim SAR langsung kemudian membentuk tim dan menyisir area aliran air tersebut dengan membagi beberapa titik lokasi pencarian.

Selain pencarian dengan menyusuri aliran air, tim SAR gabungan juga berkoordinasi dengan warga sekitar dan aparatur wilayah setempat.

“Setelah ditelusuri, air bah ini berasal dari aliran air di Simpang Ciawi, setelah dicek ke lokasi memang sedang ada pekerjaan normalisasi,” ujar Maruli.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here