Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorTimnas Garuda Diharapkan Main Lagi di Stadion Pakansari Bogor

Timnas Garuda Diharapkan Main Lagi di Stadion Pakansari Bogor

Bogordaily.net – Timnas Indonesia diharapkan oleh warga Bogor agar dapat kembali bermain di , Cibinong.

yang terletak di Kampung Cikempong, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor selama ini memiliki magnet penting.

Sebab stadion berkapasitas 31 ribu penonton itu sudah berstandar internasional dan pernah menggelar beberapa laga Timnas Garuda.

Bahkan, memiliki akses dekat ke Tol Jagorawi dan area parkir yang luas. Selain itu pernah menggelar event final ajang sepakbola bergengsi seperti Final Asian Games 2018 antara Korea Selatan vs Jepang.

, Cibinong, Kabupaten Bogor.(Foto: Istimewa)

“Kami sebagai warga Kabupaten Bogor sangat bangga dengan keberadaan yang jadi ikon baru bagi Kabupaten Bogor. Makanya kami sangat rindu Timnas Garuda bisa maen lagi di Pakansari,” kata Muchlis salah seorang warga Cibinong, Minggu, 19 November 2023.

Muchlis berharap pada 2024 atau 2025 mendatang ada kalender Timnas Garuda yang bisa kembali bermain di .

Hal senada diungkapkan Kasubag UPT Sarpras Dispora Pakansari Yadi Supriadi yang mengelola . Ia mengatakan saat ini boleh menyandang julukan Palace of Champions atau Istana Para Juara. Sebab beberapa kali pernah menjadi venue final sepakbola berskala nasional dan internasional.

Uwak jululkan Yadi Supriyadi yang selama ini selalu menjaga marwah Pakansari mengaku sangat rindu kalau Palace of Champions bisa kembali menggelar event sepakbola yang memainkan laga Timnas Garuda.

“Saya pikir saat ini lebih siap lagi untuk menggelar event event berskala intenasional atau minimal FIFA Matchday. Apalagi rumput Pakansari kelihatan lebih mantap sekarang” paparnya.

Ia optimis PSSI, AFF, AFC ataupun FIFA akan sangat senang melihat kondisi rumput setelah dilakukan revitalisasi saat ini dan bisa menunjuk Pakansari sebagai venue bagi Timnas Garuda.

“Harapan kami selaku warga Bogor ingin tahun depan Palace of Chamoions bisa kembali menggelar laga internasional,” pungkasnya. (Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here