Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorWalikota Bogor Bima Arya Rotasi 7 Pejabat!

Walikota Bogor Bima Arya Rotasi 7 Pejabat!

Bogordaily.net – Wali Kota Bogor, Bima Arya, rotasi jabatan 7 penting di Pemerintah Kota Bogor. Upacara pelantikan digelar di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, pada Jumat, 17 November 2023.

Dalam rotasi jabatan ini, Kepala Dinas Pendidikan, Sujatmiko Baliarto, digantikan oleh Irwan Riyanto, yang sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspem Kesra) Setda. Sementara Aspem Kesra diisi oleh Eko Prabowo.

Sujatmiko Baliarto kemudian melanjutkan tugasnya di Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor, menggantikan Elia Buntang yang kini menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Dadang Sugiarta, yang sebelumnya memimpin Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), kini menjabat sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik.

Pertukaran jabatan juga terjadi antara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Taufik, dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Herry Karnadi.

memberikan pesan tegas kepada yang baru dilantik, mengingatkan agar tidak mengecewakan rakyat yang telah memberikan kepercayaan.

Ia mendorong mereka untuk bersama-sama menyelesaikan program yang telah direncanakan dan memenuhi janji-janji, karena menurutnya, janji merupakan tanggung jawab yang harus dipertanggungjawabkan.

Pelantikan ini juga merupakan langkah strategis dalam pengelolaan talenta di lingkungan pemerintahan, terutama untuk mengisi posisi yang masih kosong, seperti Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kepala Bakesbangpol.

meminta percepatan dalam mengisi posisi tersebut untuk mempercepat berbagai inisiatif, seperti penataan lalu lintas dan mengurangi kemacetan di pusat kota.

Dia juga menekankan pentingnya penyelesaian Peraturan Wali Kota Bogor (Perwali) oleh Dinas Pendidikan, sebagai langkah antisipatif untuk persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun depan dan untuk terus berkomitmen dalam memberantas pungutan liar (pungli).***

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here