Friday, 23 February 2024
HomeKabupaten BogorWujud Bakti Pada Lingkungan, PLN UP3 Bogor Tanam 300 Pohon

Wujud Bakti Pada Lingkungan, PLN UP3 Bogor Tanam 300 Pohon

Bogordaily.net menanam 300 pohon aktif yang disebar di 7 Unit Layanan Pelanggan (ULP) di Kota dan Kabupaten Bogor, hal itu dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada 28 November 2023 dengan tema “Hijaukan Negeri, Selamatkan Bumi”.

Kegiatan secara simbolis dilakukan di ULP Cipayung dan dihadiri oleh jajaran manajemen serta Ketua RT 1 dan Sekretaris Desa Cipayung Datar.

Manager , Irwanto Wahyu Kusumo, mengatakan bahwa ada total 1500 bibit pohon yang ditanam dan tersebar di beberapa wilayah kerja UID Jawa Barat. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam melestarikan lingkungan.

Sebar 1500 Bibit

Baca juga : Bercanda Cerai, Shindy Samuel Disumpahi Netizen

“Total 1500 bibit diantaranya disebar di wilayah Depok, Gunung Putri, Bekasi, dan Cikarang. Pohon yang ditanam ini diharapkan dapat mengurangi pencemaran udara, sehingga menjadikan udara lebih bersih, menyerap polusi udara, dan mengurangi dampak pemanasan global,” ujarnya.

Kegiatan menanam pohon juga sejalan dengan komitmen pemerintah, dalam menurunkan emisi karbon sebesar 29 persen di tahun 2030 dan dengan target Net Zero Emission pada tahun 2060.

“Penanaman pohon ini sebagai salah satu upaya untuk menjalankan bisnis ketenagalistrikan yang berwawasan lingkungan, yang sudah pasti juga mendukung komitmen dan program Pemerintah,” tambah Irwanto.

Baca juga : Kena Mental, Billy Syahputra Mundur dari Industri Hiburan

berkomitmen ikut serta menjaga lingkungan, baik dengan kegiatan penanaman pohon dan dukungan energi bersih melalui produk layanan listrik Renewable Energy Certificate (REC) yang dihasilkan melalui energi bersih, dan juga mendukung pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik, dengan emisi karbon yang lebih kecil dibandingkan dengan kendaraan berbahan bakar fosil.

Sementara itu di tempat lain Susiana Mutia General Manager UID Jawa Barat menyatakan, kegiatan ini sebagai wujud dari komitmen untuk terus menjalankan bidang usaha yang berwawasan lingkungan.

Peduli secara konsisten terus berkontribusi dalam berbagai program untuk meningkat kualitas kehidupan masyarakat termasuk kualitas lingkungan hidup.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here