Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorCar Free Night di Puncak, Kapolres Bogor Beri Himbauan ke Masyarakat

Car Free Night di Puncak, Kapolres Bogor Beri Himbauan ke Masyarakat

Bogordaily.net – Jalur Kawasan wisata akan mulai diberlakukan pada 31 Desember 2023 mulai pukul 18.00 WIB. Kapolres Bogor beri himbauan kepada masyarakat.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan bahwa, pihaknya bersama dengan Forkopimda akan melakukan diskresi dengan melaksanakan Car Free Night pada tanggal 31 Desember 2023 dari pukul 18.00 WIB sampai keesokan harinya.

Menurutnya, sosialisasi sudah dilakukan, dan kemarin sudah ditinjau oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri terkait bagaimana skema-skema yang akan dilakukan.

Baca juga : Perselingkuhan Pramugari dan Pilot Dibongkar Istri Sah, Viral!

“Perlu diketahui, Car Free Night itu tidak melarang semua kendaraan, hanya roda empat saja yang tidak boleh naik ke . Hal ini agar mencegah terjadinya crowded di , namun untuk kendaraan roda dua tetap bisa naik,” kata AKBP Rio Wahyu, Sabtu 30 Desember 2023.

Kapolres menghimbau, untuk masyarakat yang hendak menuju kawasan menggunakan kendaraan roda empat pada saat malam tahun baru, agar dapat berangkat sebelum jam 18.00 WIB.

“Jika kendaraan roda empat ingin naik ke , silahkan naik sebelum pukul 18.00 WIB,” imbaunya.

Baca juga : Skandal Film Porno: 11 Pemeran Tersangka, Penyidikan Terus Berlanjut

Sementara itu, Bupati Bogor Iwan setiawan mengungkapkan bahwa, saat ini kawasan merupakan salah satu destinasi wisata yang diminati wisatawan.

Oleh karena itu, kebijakan melaksanakan Car Free Night menurut saya cukup efektif, karena setiap tahunnya dengan menerapkan kebijakan ini, kemacetan bisa terurai.

“Tentunya tahun ini akan dilakukan dengan lebih baik lagi oleh , wisatawan yang berencana ke bisa datang sebelum pukul 18.00 WIB. Saya himbau kepada seluruh masyarakat agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama libur Natal dan tahun baru,” ungkap Iwan Setiawan.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here