Thursday, 9 May 2024
HomeKabupaten BogorDirut Perumda Pasar Tohaga Hadiri HUT ke-46 BPJS Ketenagakerjaan

Dirut Perumda Pasar Tohaga Hadiri HUT ke-46 BPJS Ketenagakerjaan

Bogordaily.net – Direktur Utama (Dirut) Haris Setiawan menghadiri HUT Ketenagakerjaan ke-46 di Menara Jamsostek, Jakarta, pada Kamis malam 14 Desember 2023

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Haris Setiawan menyampaikan apresiasi, kepada Ketenagakerjaan atas kinerjanya dalam mensejahterakan para pekerja di Indonesia.

“Semoga dalam 46 tahun perjalanan, Ketenagakerjaan dapat membawa kemajuan, keberlanjutan, dan pelayanan sepenuh hati untuk para pekerja di Indonesia,” ujar Haris Setiawan.

Dirut Perumda Pasar Tohaga Hadiri HUT ke-46 BPJS Ketenagakerjaan_1
Dirut Haris Setiawan hadiri HUT Ketenagakerjaan ke-46 di Menara Jamsostek, Jakarta, pada Kamis malam 14 Desember 2023.(Istimewa/Bogordaily.net).

Haris mengungkapkan bahwa, akan senantiasa berkomitmen dan terus bekerja sama dengan BPJS ketenagakerjaan dalam mensejahterakan para pekerja.

“Tentunya yakin bahwa BPJS ketenagakerjaan akan selalu meningkatkan kesejahteraan bagi para pekerja. Mari sama sama tegakkan komitmen untuk sejahterakan pekerja Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan terus berfokus memperluas perlindungan kepada masyarakat, khususnya pekerja di ekosistem pasar yang belum terlindungi.

Salah satu upaya itu dilakukan dengan menggandeng Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Tohaga untuk mempermudah pendaftaran dan pembayaran kepesertaan pedagang pasar melalui petugas kolektor pasar.

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin mengatakan, pekerja di pasar tidak sekarang perlu repot dalam mendaftar atau membayar iuran karena telah dikelola pengurus pasar.

“Kami menangkap bahwa pekerja pada ekosistem pasar ini mengalami kesulitan dalam mendaftar dan membayarkan iurannya setiap bulan. Ini kami bersama berkolaborasi untuk memecahkan permasalahan tersebut,” ungkap Zainudin.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here