Saturday, 4 May 2024
HomeNasionalDoa untuk Ibu Lengkap dengan Artinya, Bisa Dibaca saat Hari Ibu

Doa untuk Ibu Lengkap dengan Artinya, Bisa Dibaca saat Hari Ibu

Bogordaily.net untuk ibu berikut bisa dibaca saat yang jatuh pada 22 Desember 2023 hari ini. Berikut untuk ibu lengkap dengan artinya.

Berbagai cara dilakukan dalam merayakan . Selain memberi ucapan kepada ibu yang telah melahirkan kita, sebagai anak sebaiknya memanjatkan untuk orang tua termasuk ayah dan ibu.

Berikut yang  bisa panjatkan sang anak  kepada orang tuanya, termasuk pada Hari Ibu 22 Desember 2023.

رَبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيرًا

Rabbirhamhumā kamā rabbayānī shaghīran

Artinya:

“Tuhanku, ampunilah dan kedua orang tuaku sebagaimana keduanya mengasuhku ketika kecil,” (Surat Al-Isra ayat 24).

 

di Hari Ibu sebagaimana dilansir NU Online dikutip oleh Imam Al-Ghazali dalam Kitab Ihya Ulumiddin terkait - yang berasal dari Rasulullah SAW dan para sahabat RA.

رَبِّ اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيْرًا وَاغْفِرْ لِلْمُؤْمِنِيْنَ وَالمُؤْمِنَاتِ وَالمُسْلِمِيْنَ وَالمُسْلِمَاتِ الأَحْيَاءِ مِنْهُمْ وَالأَمْوَاتِ

Rabbighfir lī wa li wālidayya warhamhumā kamā rabbayānī shaghīran, waghfir lil mu'minīna wal mu'mināti, wal muslimīna wal muslimāt al-ahyā'I minhum wal amwāti.

Artinya:

“Tuhanku, ampunilah dan kedua orang tuaku sebagaimana keduanya mengasuhku ketika kecil. Ampunilah orang beriman dan orang Islam baik laki-laki maupun perempuan, yang masih hidup dan yang sudah wafat,” (Imam Al-Ghazali, Ihya'i Ulūmiddīn, [Kairo, Darus Syi'b: tanpa tahun], halaman 578).

Demikian yang bisa dibaca lengkap dengan artinya tepat di Hari Ibu 22 Desember 2023.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here