Saturday, 13 April 2024
HomeHiburanDuo Andara Bersatu, Gading-Raffi Ingin RANS Simba Bogor Rajai Basket Indonesia

Duo Andara Bersatu, Gading-Raffi Ingin RANS Simba Bogor Rajai Basket Indonesia

Bogordaily.net – Raffi Ahmad kembali membuat gebrakan, klub basket miliknya berganti nama dari RANS PIK Basketball menjadi RANS Simba Bogor dan menunjukkan Sahabatnya sebagai presiden.

Raffi Ahmad sedang giat-giatnya berinvestasi di bidang olahraga. Ia ingin rekan sesama artisnya itu membawa RANS Simba Bogor merajai liga basket nasional.

“Target 2024 itu tiga besar, bahkan juara ya, biar pusing,” ujar Raffi Ahmad di sela peluncuran tim RANS Simba Bogor di kawasan Kedunghalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (11/12/2023).

sendiri merasa terhormat karena diminta langsung untuk jadi presiden klub basket milik Raffi Ahmad.

Dengan dukungan finansial kuat dari Raffi, Gading percaya mereka berdua bisa meraih sukses di dunia basket.

“Senang sih, akhirnya bisa jalan bareng buat basket Indonesia. Dari dulu emang pengin bikin apa gitu bareng sama Raffi,” jelas .

Namun, Raffi Ahmad bukan satu-satunya alasan mau gabung ke jajaran pengurus klub basket RANS. Ada sosok lain yang menurutnya punya kapasitas mewujudkan ambisi merajai dunia basket Tanah Air.

“Ada Norman Sebastian. Dia kan ngerti banget basket. Makanya kami nggak asal bangun tim. Nyari pelatihnya serius, nyari pemainnya serius, bikin fasilitasnya juga serius,” papar .

sendiri sebelumnya berseberangan dengan Raffi Ahmad. Di musim-musim terdahulu, Gading bergabung dengan jajaran pengurus tim basket West Bandits Solo, sebelum mengakhiri masa bakti tahun lalu.

“Udah nggak dari tahun lalu, cuma nggak di-announce,” ucap .

RANS PIK Basketball sendiri jadi salah satu tim yang cukup diperhitungkan sejak berdiri pada 2021. Dua musim berkompetisi di liga basket nasional, mereka sukses mengukuhkan diri sebagai tim penghuni lima besar.

“Sudah cukup bersinar sih sebetulnya, dari dua musim sebelumnya,” kata Raffi Ahmad.

Di luar basket, Raffi Ahmad juga punya klub sepak bola RANS Nusantara FC. Sempat terseok-seok di musim perdana mereka di Liga 1 tahun lalu, RANS Nusantara FC bangkit musim ini dan bisa bersaing di posisi sepuluh besar klasemen.

Raffi Ahmad turut dipercaya masuk jajaran pengurus organisasi biliar Indonesia, PB POBSI. Belum lama ini, Raffi ditunjuk sebagai Ketua Bidang Pembinaan Artis PB POBSI oleh Hary Tanoesoedibjo selaku ketua umum.

Ya, RANS Simba Bogor secara resmi memperkenalkan susunan pemainnya untuk Indonesian Basketball League 2024 (IBL 2024), dengan kehadiran Menpora Dito Ariotedjo, Wali Kota Bogor Bima Arya, Komisaris Utama Raffi Ahmad, dan Vice President RANS Simba Bogor, Norman Sebastian.

Skuad Tangguh dan Ambisi Juara

Skuad yang diasuh oleh Wahyu Widayat Jati didukung oleh mantan NBA Jerome Jordan dan pemain Inggris keturunan Indonesia, Devon van Oostrum.

Raffi Ahmad berharap kehadiran RANS Simba Bogor akan membawa semangat baru dan menargetkan prestasi tinggi dengan masuk tiga besar di IBL musim 2024.

RANS Simba Bogor mengambil langkah besar dengan menunjuk Wahyu Widayat Jati, yang akrab disapa Coach Cacing, sebagai Head Coach.

Coach Cacing, yang memiliki pengalaman di tim nasional basket Indonesia, diharapkan membawa kesuksesan bagi RANS Simba Bogor di IBL.

Keyakinan Presiden RANS Simba Bogor

, Presiden RANS Simba Bogor, menyatakan keyakinannya dalam kemampuan Coach Cacing, merujuk pada prestasinya bersama CLS Knights. Harapannya adalah membangun semangat juang untuk meraih gelar juara musim depan.

Selain itu, RANS Simba Bogor melakukan perombakan di bidang manajemen, dengan Gading sebagai Presiden baru dan Norman Sebastian sebagai Komisaris klub.

Pada bursa transfer, klub ini mendatangkan Argus Sanyudy dan Daniel Salamena, serta memperkuat tim dengan pemain asing seperti Le Bryan Nash, Jerome Jordan, dan Malik Dunbar. Gebrakan lainnya adalah pengamanan tanda tangan pemain heritage Devon Van Oostrum.

Persahabatan Gading dan Raffi Ahmad

Hubungan persahabatan dan Raffi Ahmad memang sudah menjadi rahasia umum.

Gading Marten dan Raffi Ahmad diketahui telah berteman sejak masih remaja.

Hubungan persahabatan Gading Marten dan Raffi Ahmad bahkan masih terjalin baik hingga sekarang.

Gading Marten dan Raffi Ahmad juga kadang terlibat dalam satu program acara yang sama.

Tak hanya itu saja, Gading dan Raffi juga sesekali membuat video konten YouTube bersama.

Gading juga kerap berkendara di Minggu pagi alias Sunmori bersama Raffi Ahmad dan beberapa temannya.

Unggahan foto Gading di akun Instagram miliknya @gadiiing, pada Rabu (10/2/2021).

Pada foto tersebut terlihat Gading dan Raffi Ahmad berdiri dampingan dan kompak tersenyum ke arah kamera.

Gading juga menuliskan sebuah keterangandi unggahannya tersebut.

“10 years from now we'll still be on top, we won't stop! we can't stop!” tulis Gading.

Bahkan ada warganet yang iseng menjodohkan kedua anak mereka karena saking dekatnya hubungan persahabatan Gading dan Raffi.

“Kayaknya Gempi sama Rafathar jodoh beneran,” kata akun @rimaridhayanti.

Persahabatan Gading Marten dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sangat dekat. Sebagai sahabat, Gading ikut bahagia Raffi Ahmad bisa rehat dari dunia hiburan dan keliling dunia bersama Nagita dan Rafathar.

Saat empat bulan sudah Raffi Ahmad dan Nagita Slavita liburan keliling dunia. Keduanya sempat bertemu di London, Gading mengungkapkan kekagumannya pada Raffi dan Nagita.

“Somehow i love this couple… jujur gw seneng banget raffi gigi rafathar menikmati liburan mereka…. mereka butuh ini… hidup mereka jadi banyak berkat buat banyak orang.. luar biasa..,” ungkap Gading dalam postingannya, Jumat (14/2/2020).

Gading memuji Raffi dan Nagita menjadi inspirasi untuk banyak orang. Teruntuk Raffi Ahmad, Gading mengingatkan untuk coba mendengarkan kata hati istri dan anak.

Mantan suami Gisella Anastasia itu juga memuji Nagita sebagai sosok istri yang mengaggumkan. Menurut Gading banyak orang yang tak tahu sosok Nagita sebenarnya.

Nah, dengan duet dua sahabat ini dalam klub basket, mampukan jadi yang terbaik dan merajai basket tanah air?.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here