Tuesday, 21 May 2024
HomeKota BogorGerakan Serbukatif Budayakan Karakter Positif di SDN Sukadamai 3

Gerakan Serbukatif Budayakan Karakter Positif di SDN Sukadamai 3

Bogordaily.net menjadi penutup kegiatan () yang ke-34, dengan tema ‘Membudayakan Karakter Positif' Kamis, 14 Desember 2023.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, didampingi Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor, Yantie Rachim.

Antusiasme terutama dari para siswa dan siswi yang secara meriah menyambut kedatangan Dedie A. Rachim dan Yantie Rachim.

Suasana semakin meriah ketika para peserta bersama-sama menyanyikan jingle , menciptakan senyum bahagia di wajah siswa, guru, dan orang tua.

Baca juga : Ammar Zoni Ditangkap Lagi karena Narkoba, Irish Bella Ungkap Ini

Dedie A. Rachim menyampaikan bahwa adalah inisiatif dari Pemerintah Kota Bogor dan Jabar Bergerak, untuk menanamkan nilai-nilai positif pada anak-anak.

“Program ini diharapkan dapat membantu anak-anak memahami nilai-nilai karakter, menjadikan Kota Bogor memiliki generasi Indonesia pada tahun 2045,” kata Dedie, Kamis, 14 Desember 2023.

Lebih lanjut, Dedie menekankan pentingnya pembentukan karakter anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Pendidikan tidak hanya sebatas akademis, melainkan juga membentuk kepribadian yang baik,” ucapnya.

Upaya Penggunaan Bahasa Positif

Sementara Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor, Yantie Rachim, menambahkan bahwa tujuan adalah menumbuhkan karakter anak dengan memulai dari penggunaan bahasa yang positif.

Baca juga : Aplikasi Tiktok Shop-Tokopedia Is Back, Ajak Pedagang Jualan Lagi. Begini Caranya!

“Program ini tidak hanya berlaku di lingkungan sekolah, tetapi juga di lingkungan lainnya, karena kata-kata positif mencerminkan karakter yang baik,” katanya.

Safari program di menjadi penutup program di tingkat sekolah dasar.

“Harapannya, program ini dapat diteruskan ke tingkat yang lebih tinggi, membawa dampak positif yang lebih besar dalam membentuk karakter anak-anak untuk masa depan yang lebih baik,” ungkapnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here