Friday, 3 May 2024
HomeBeritaIstri Habib Rizieq Dikebumikan di Megamendung Hari Ini

Istri Habib Rizieq Dikebumikan di Megamendung Hari Ini

Bogordaily.net – Jenazah , istri dari (), telah diberangkatkan menuju peristirahatan terakhirnya di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Minggu 17 Desember 2023.

Kedatangan jenazah almarhumah di Ponpes Markaz Syariah Megamendung disambut oleh santri dan masyarakat setempat, yang tampak menyemut menghormatinya.

Dikutip dari Detik.com, pada pukul 09.40 WIB, jenazah almarhumah tiba di Ponpes Markaz Syariah Megamendung, Bogor.

Baca juga : Heboh, Anak Artis Diculik di Bogor!

Proses pemakaman dilakukan setelah melalui salat khusus di ponpes tersebut. Kerumunan orang, terdiri dari jemaah dan masyarakat, dengan hikmat mengiringi jenazah untuk menghantar ke peristirahatan terakhirnya.

Pengacara , Ichwan Tuankotta, memberikan informasi bahwa prosesi pemakaman diawali dengan salat sekitar pukul 09.30 WIB.

Setelah salat, jenazah dibawa ke tempat pemakaman di Makam Suhada. menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jemaah dan umat yang hadir, mengakhiri momen perpisahan tersebut dengan hikmah.

Sebelum diantar ke tempat pemakaman terakhirnya di Megamendung. Keluarga dan jemaah turut serta mengantarkan jenazah dengan penuh kesedihan, disertai dengan lantunan zikir yang khusyuk.

“Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar,” demikian lantunan zikir yang meramaikan suasana, menciptakan aura penghormatan dan kesakralan dalam perjalanan terakhir . , suaminya, turut serta mengantar istrinya ke peristirahatan terakhir, menjadi pemandangan yang menciptakan kesan mendalam pada momen tersebut.

Sebagai informasi, Shihab, Syarifah Fadhlun binti Fahdil bin Yahya meninggal dunia Sabtu 16 Desember 2023 sore. Syarifah Fadlun wafat di rumahnya Petamburan, Jakarta Pusat sekitar pukul 15.00 WIB karena sakit.

Kabar duka disampaikan Aziz Yanuar selaku pengacara Habib Rizieq. Ia menyebut Syarifah Fadlun memang sudah sakit sejak lama.

Sakitnya istri Rizieq itu bahkan sudah pernah disampaikan saat Munajat Kubro 212. Saat itu Habib Rizieq tidak bisa hadir ke acara yang berlangsung di Monas karena harus mendampingi istrinya yang sakit.

“Ya udah lama sakitnya. (Sakit) komplikasi sih. Ya,” ujar Aziz dilansir dari Suara.com.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here