Monday, 20 May 2024
HomeKota BogorJalur SSA Bogor Kembali Diberlakukan, Begini Kondisi Jembatan Otista

Jalur SSA Bogor Kembali Diberlakukan, Begini Kondisi Jembatan Otista

Bogordaily.net – Jalur SSA atau Sistem Satu Arah kembali diberlakukan di Kota Bogor pasca peresmian . Kondisi pun langsung ramai oleh pengendara yang melintas.

diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Didampingi sejumlah Menteri Kabinet serta Wali Kota Bogor Bima Arya, PJ Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, dan Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Selasa, 19 Desember 2023 pagi.

Pantauan Bogordaily.net, setelah diresmikan, langsung kembali dibuka untuk kendaraan dan masyarakat. Kendaraan roda dua dan roda 4 langsung melintasi tersebut.

Peresmian sebelumnya ditandai dengan dibunyikannya sirine dan juga penandatanganan prasasti.

ini adalah jembatan yang menjadi salah satu problem di Kota Bogor. Karena lebar menyempit di jembatan ini. Sehingga jembatan dilebarkan dan sekarang kita lihat lebih dari cukup,” ujar Presiden Jokowi saat meresmikan kota Bogor, Selasa, 19 Desember 2023.

Menurut Jokowi, dengan diresmikanya ini dapat meminimalisir tingkat kemacetan di Kota Bogor. Ditambah dengan pelebaran jembatan dan juga tingkat konstruksi yang cukup kuat.

“Tadi saya juga sempat melihat kebawah konstruksinya itu kuat dan tetap dijaga,” imbuhnya.

Di sisi lain, DPRD menyebut masih ada Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan bersama Pemkot Bogor.

Ketua DPRD Koga Bogor Atang Trisnanto, mengatakan perlu ada lanjutan pelebaran empat titik ruas jalan di Sistem Satu Arah (SSA).

Hal itu tentunya untuk mengurai kemacetan di pusat kota, setelah revitalisasi selesai dan dapat dilalui kembali oleh masyarakat umum.

Atang mengatakan, konsentrasi Pemkot Bogor selanjutnya perlu mengarah pada bagaimana membuat semua ruas jalan di sepanjang SSA tidak lagi ada simpul-simpul kemacetan.

“Simpul-simpul kemacetan, seperti di empat titik. Yakni Jembatan Sempur di Jalan Jalak Harupat. Hingga pertigaan arah Taman Kencana, depan mal BTM, depan gereja Zebaoth dan di lampu merah jalan Jalak Harupat depan Lippo Plaza Kebun Raya,” kata Ketua DPRD Kota Bogor Atant Trisnanto.

Politisi PKS tersebut menambahkan, revitalisasi Jembatan Otista merupakan satu langkah menuju penataan infrastruktur jalan yang mendukung Bogor bebas macet di masa depan. Dan konektifitas wilayah-wilayah dengan pusat kota yang lebih efisien.

“Alhamdulillah Jembatan Otista sudah selesai dibangun. Apresiasi untuk seluruh pihak khususnya Pemkot dan Pemprov Jabar,” jelas politisi PKS Kota Bogor itu. (Albin Pandita/ M. Irfan R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here