Monday, 20 May 2024
HomePolitikKPU Kabupaten Bogor Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara 

KPU Kabupaten Bogor Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara 

Bogordaily.net –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi Suara (Sirekap) dalam di Kabupaten Bogor.

Simulasi dilaksanakan di Lapangan Parakan Jati, Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, Sabtu 23 Desember 2023.

Camat Camat Bojonggede Tenny Ramdhani mengatakan bahwa, hari ini tepat 52 hari lagi menuju Pemilu serentak tahun 2024. Oleh karena itu diperlukan komitmen dan upaya bersama seluruh stakeholder.

Tujuannya agar penyelenggaraan dapat berlangsung sukses, aman, lancar, kondusif, berkualitas dan berintegritas.

“Pemkab Bogor sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Tentunya kita berharap dengan adanya simulasi ini, petugas yang telah ditunjuk untuk pemungutan dan penghitungan suara memahami betul keseluruhan proses pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara sehingga dapat berjalan sebagaimana mestinya,” kata Tenny, Sabtu, 23 Desember 2023.

Ia menambahkan, terkait penggunaan Sirekap dalam Pemilu tahun 2024 di TPS, pihaknya menyambut baik.

Tenny berharap dengan menggunakan aplikasi Sirekap dapat meringankan beban kerja KPPS serta dapat menekan resiko pemungutan suara ulang.

“Mari kita jaga kondusifitas. Hati-hati terhadap hoax, hindari unsur sara dan patuhi semua ketentuan dan peraturan yang berlaku terkait . Bersama-sama kita wujudkan Pemilu yang damai, bermartabat, dan berintegritas untuk kemajuan bangsa,” jelasnya.

Selanjutnya, Plt. Ketua , Herry Setiawan menjelaskan, simulasi pemungutan serta penghitungan suara menjadi penting jelang .

“Karena kita akan melakukan adopsi penggunaan teknologi baru dalam pemungutan dan penghitungan suara yakni aplikasi Sirekap,” imbuhnya.

Herry menyebut pihaknya melibatkan KPPS sebab nantinya akan menyelenggarakan Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Saya berpesan, jadilah penyelenggara Pemilu yang berintegritas, yang benar-benar memberikan kepercayaan kepada publik,” ujar Herry.(Albin Pandita) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here