Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorLibur Natal, Arus Lalu Lintas Kawasan Puncak Padat Merayap

Libur Natal, Arus Lalu Lintas Kawasan Puncak Padat Merayap

Bogordaily.net – Libur panjang perayaan Natal 2023, arus lalu lintas menuju kawasan Puncak Bogor terpantau padat merayap pada Senin 25 Desember 2023.

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto mengatakan, saat ini pihaknya telah memberlakukan ganjil genap dan oneway untuk mengantisipasi kemacetan, selain itu Satlantas Polres Bogor menyiapkan skema contra flow.

“Hari ini, tepat dengan perayaan Natal lalu lintas di Simpang Gadog Puncak terpantau sejak pukul 05:00 sampai dengan saat ini terpantau cukup padat merayap yang menuju ke kawasan wisata Puncak,” kata Ardian Novianto, Senin 25 Desember 2023.

Baca juga : Prakiraan Cuaca Kota Bogor Hari Ini Senin, 25 Desember 2023

“Namun demikian dibandingkan dengan Minggu kemarin lebih sedikit, jadi berkurang daripada hari Minggu kemarin,” tambahnya.

Ia mengatakan, Satlantas Polres Bogor akan tetap mengantisipasi dengan membuka jalur Contraflow dari exit tol Ciawi sampai dengan KM 46.500 yang akan mengarah ke Ciawi maupun Sukabumi.

Polisi menambahkan, pemeriksaan ganjil-genap diterapkan di simpang Gadog khusus yang akan menuju ke kawasan wisata puncak mulai pukul 06:30 WIB sampai dengan pukul 07:00 WIB.

Baca juga : Twibbon Hari Raya Natal 2023 Lengkap dengan Ucapan

Kemudian, pemeriksaan ganjil-genap sudah mengular sampai dengan KM 45 atau depan rest area antreannya.

Selanjutnya, Satlantas Polres Bogor menerapkan rekayasa one way arah atas dimulai penutupan pukul 07:30 untuk kendaraan dari puncak menuju ke Jakarta.

“Sehingga jalur puncak nanti akan diberlakukan dari titik pending Riung Gunung sampai simpang Gadog untuk satu arah ke atas,” ujar Iptu Ardian Novianto.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here