Friday, 10 May 2024
HomeKota BogorMahasiswa UIKA Bogor Ikuti Program Pengabdian Masyarakat di Malaysia

Mahasiswa UIKA Bogor Ikuti Program Pengabdian Masyarakat di Malaysia

Bogordaily.net –  Sebanyak tujuh mahasiswa Universitas Ibn Khaldun () Bogor mengikuti program pengabdian masyarakat di Malaysia.

Dalam kegiatan tersebut diselenggarakan program Motivation Camp di Maahad Darul Azhar Wal Hikmah, Terengganu, Malaysia melalui kepemimpinan Islam yang diikuti oleh 2 pesantren tahfiz.

Dengan tema besar “Pemuda Hari Ini, Pemimpin di Masa yang Akan Datang” para mahasiswa melaksanakan kegiatan motivasi belajar dan pendidikan karakter selama tiga hari dua malam.

Kem motivasi yang mengajarkan prinsip kepemimpinan Islam dan tugasan pemuda Islam ini diikuti sebanyak 50 peserta.

Tujuh mahasiswa UIKA Bogor mengikuti program pengabdian masyarakat di Malaysia. (Istimewa/Bogordaily.net).
Tujuh mahasiswa Bogor mengikuti program pengabdian masyarakat di Malaysia. (Istimewa/Bogordaily.net).

Muhammad Dzaki Anshari, salah satu mahasisa Bogor penyelenggara Kem Motivasi menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut berisi 5 sesi slot materi. Dan diisi oleh ia dan mahasiswa lainnya.

“Mereka menjadi panel yang membawa 5 tajuk: Islamic Leadership & POACE, Motivasi Dakwah, Management & SWOT, Sejarah Peradaban Islam dan Peran Pemuda, serta Motivasi dan Renungan,” ujar Dzaki Anshari.

Menurutnya, kegiatan tersebut memberikan pengenalan mengenai berogranisasi, menjadi pemimpin, serta memberikan motivasi belajar.

“Kegiatan ini tidak hanya pelajar Maahad Darul Azhar Wal Hikmah, Pusat Tahfiz Al Qur'an Darul Na'im juga menghantarkan pelajarnya untuk mengikuti program kem motivasi kepemimpinan Islam,” ungkapnya. (Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here