Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorPasca Longsor, Jalan Batutulis Bogor Kembali Dibuka Dua Arah Mulai Senin, 18...

Pasca Longsor, Jalan Batutulis Bogor Kembali Dibuka Dua Arah Mulai Senin, 18 Desember 2023

Bogordaily.net – Jalan R Saleh Danasasmita, Simpang , Kota Bogor kembali dibuka dua arah mulai hari ini, Senin, 18 Desember 2023 pasca beberapa waktu lalu. Dinas Perhubungan Kota Bogor dan Satuan Lalulintas Polresta Bogor Kota kembali memberlakukan dua arah untuk kendaraan yang melintas.

“Sehubungan dengan selesainya perbaikan lokasi Batu Tulis yang terjadi beberapa waktu lalu, kini Jalan R Saleh Danasasmita akan diberlakukan dua arah kembali dimulai pada Senin 18 Desember,” tulis keterangan yang disampaikan Dinas Perhubungan melalui Instagram @dishubkotabogor Senin, 18 Desember 2023.

“Tetap tenang, jangan terburu-buru sampai ke tempat tujuan dan berkendaralah dengan aman,” imbau Dishub Kota Bogor.

Sebelumnya, longosr terjadi Kamis, 16 November 2023 di Jalan R Saleh Danasasmita, Simpang , Kota Bogor.

menimpa Tembok Penahan Tanah (TPT) di area proyek underpass Stasiun , di Jalan , Kelurahan , Kecamatan Bogor Selatan. Dampaknya jalan tersebut ditutup.

Selama proses perbaikan, kendaraan hanya boleh melintas dari satu jalur atau secara bergantian. Sisa ruas jalan yang masih dapat digunakan akan diatur dengan sistem satu arah.

Sejak pukul 03.00 WIB hingga sore pukul 15.00 WIB diberlakukan satu arah dari Sukabumi menuju . Sedangkan setelah pukul 15.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB, arah sebaliknya dari  menuju Sukabumi.

Pemerintah Kota Bogor dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perhubungan dan BPBD, serta Satlantas Polresta Bogor Kota membahas penanganan pasca di kawasan proyek Underpass  bersama Direktorat Jendral Perkeretaapian (DJKA) dan Balai Teknis Perkeretaapian (BTP).

Dari hasil pembahasan di antarannya terkait penyebab jalan di area proyek underpass  karena bencana alam.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Balai Besar Perkeretaapian Kementerian Perhubungan berupaya mempercepat perbaikan.

Terlebih membuat warga terdampak. Khususnya mereka yang hendak bepergian dari menuju Pamoyanan, Cijeruk, Cihideung, Cipaku, Sukabumi maupun sebaliknya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here