Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalPB PMII Apresiasi Pemkot Palembang Terima Penghargaan IGA 2023

PB PMII Apresiasi Pemkot Palembang Terima Penghargaan IGA 2023

Bogordaily.net – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia () mengapresiasi PJ Wali Kota Palembang yang menerima penghargaan Innovative Goverment Award (IGA) tahun 2023 dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Gedung Sasana Bhakti Kemendagri RI, Selasa, 12 Desember 2023.

Hal ini mendapat respon dan tanggapan positif dari Abraham yang merupakan Pengurus PMII menyampaikan ini merupakan satu langkah maju bagi Kota Palembang, terlebih Kota Palembang hari ini memiliki pemimpin yang muda, inovatif, cerdas  dan peduli terhadap masyarakat.

“Penghargaan ini diterima oleh Pemkot Palembang atas kerja keras pemerintahan yang dipimpin oleh Ratu Dewa selaku PJ wali kota dibidang digital sistem informasi administrasi online masyarakat Palembang (Simedang),” ujar Abraham.

Baca juga : Iqbaal Ramadhan Tuai Hujatan Usai Nyanyikan Lagu Justin Bieber

Disisi lain Abraham juga menyampaikan hal yang tak kalah mengagumkan adalah penanganan stunting melalui program dapur tanggap gercep besti, ini merupakan program yang unik ujarnya.

“Penghargaan ini adalah bukti kerja keras Pemkot Palembang yang dipimpin oleh Bapak Ratu Dewa dalam mengentaskan berbagai problem yang ada di Kota Palembang, ini juga harus menjadi contoh untuk seluruh Kabupaten Kota di Indonesia, bahwasannya di era digital ini penting sekali kepala-kepala daerah menginovasikan program yang dapat memberi solusi,” ujar Abraham saat di temui di Jakarta Pusat.

Nah disisi lain, ujar Abraham, penurunan angka stunting merupakan program dan cita-cita pemerintah pusat.

Baca juga : Main di Film Siksa Neraka, Kiesha Alvaro Ogah Pacaran Lagi Takut Dosa Zina

Karena angka stunting di Indonesia masih cukup tinggi. Dan hari ini kita bisa menjadikan Kota Palembang sebagai salah satu contoh penanganan stunting melalui program yang kongkrit.

Abraham juga menyampaikan agar penghargaan ini menjadi semangat daya dorong kinerja pemkot Kota Palembang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here