Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorPeringati Hari Ibu, Bupati Bogor Tingkatkan Peran Perempuan di Berbagai Sektor

Peringati Hari Ibu, Bupati Bogor Tingkatkan Peran Perempuan di Berbagai Sektor

Bogordaily.net – Bupati Bogor didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatusadiyah menggelar peringatan ke-95, di Gedung Tegar Beriman, , Jum'at 22 Desember 2023.

Bupati Bogor, mengungkapkan bahwa, Peringatan setiap tahunnya diharapkan dapat membangkitkan serta mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

“Peringatan mengingatkan kita semua mengenai keadilan, kesejahteraan dan perdamaian yang kita dambakan tidak akan pernah tercapai tanpa peran serta perempuan,” kata , Jum'at 22 Desember 2023.

Baca juga : MenKopUKM: SMESCO Indonesia Jadi Markas Besar Produk Lokal

Iwan mengajak semua masyarakat khususnya kaum perempuan Indonesia untuk terus berkarya, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya.

“Marilah kita sebagai sesama perempuan saling mendorong, saling menginspirasi dan saling membantu agar semakin kuat. Jika bersatu akan semakin kuat, untuk mendobrak stigma yang masih melekat pada kita,” jelasnya.

“Sekarang adalah waktunya bagi perempuan untuk memberi warna tersendiri bagi pembangunan bangsa ini melalui peran dan karya nyata,” tambah Iwan.

Baca juga : Doa untuk Ibu Lengkap dengan Artinya, Bisa Dibaca saat Hari Ibu

Selanjutnya, Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah Iwan menambahkan bahwa, perayaan dirayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia baik dalam maupun luar negeri setiap tanggal 22 Desember, yang ditetapkan per tanggal 15 September 1959.

“Tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai hari nasional Peringatan melalui kongres perempuan pertama pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta,” Halimatu Sadiyah.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here