Tuesday, 30 April 2024
HomeNasionalPLN Siagakan Listrik Berlapis dan Petugas Siaga Kelistrikan di Gereja

PLN Siagakan Listrik Berlapis dan Petugas Siaga Kelistrikan di Gereja

Bogordaily.net – Dalam rangka Hari Raya Natal 2023, Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya siapkan pasokan listrik 4 lapis serta petugas siaga kelistrikan di Katedral dan lainnya di Jakarta.

Sebanyak 4 lapis pasokan listrik berasal dari 3 subsistem berbeda serta tambahan satu unit Uninterruptible Power Supply (UPS) 100 kVA disiagakan di Gereja Katedral agar ibadah berjalan dengan nyaman.

PLN Siagakan Listrik Berlapis dan Petugas Siaga Kelistrikan di Gereja

General Manager UID Jakarta Raya, Lasiran, mengungkapkan bahwa berkomitmen memberikan pasokan listrik yang andal sepanjang Nataru. Hal ini kami lakukan guna memastikan seluruh umat Kristiani dapat menjalankan ibadah Natal dengan nyaman.

“Dalam perayaan Natal tahun ini, terdapat 234 gereja yang masuk dalam pantauan kelistrikan , di mana titik pantauan utama perayaan Natal berada di Gereja Katedral dan GPIB Imanuel,” jelas Lasiran.

Tidak hanya itu, UID Jakarta Raya juga menyiapkan 17 posko siaga lainnya yang tersebar di seluruh wilayah kerja Jakarta, dengan jumlah personel siaga sebanyak 2.148 orang, terdiri dari 312 pegawai dan 1.836 Tenaga Alih Daya (TAD).

Berbagai peralatan pendukung siaga juga telah disiapkan, di antaranya 1 unit mobil Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), 48 unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 9 unit Unit Kabel Bergerak (UKB), 61 unit Unit Gardu Bergerak (UGB), 7 Unit Diesel Bergerak (UDS), 8 unit Crane, 76 unit mobil Pelayanan Teknik (Yantek), 85 motor yantek, dan Material Cadang Gangguan tersedia dalam jumlah yang cukup. Semua peralatan dipastikan dalam kondisi siap digunakan kapan saja saat dibutuhkan.

PLN Siagakan Listrik Berlapis dan Petugas Siaga Kelistrikan di Gereja

Saat ini, UID Jakarta Raya memiliki pasokan daya sebesar 9.062 MW dengan beban puncak sebesar 5.800 MW. Sehingga masih ada cadangan daya sebesar 36 persen.

“Kami juga sudah memantau tren penggunaan listrik Nataru dari tahun ke tahun. Kami bisa pastikan dengan kondisi pasokan listrik saat ini, sangat cukup untuk menopang kebutuhan warga Jakarta saat Nataru,” tutup Lasiran.***

(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here