Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorRA Clinic Bogor : Pentingnya Gaya Hidup Sehat dan Diet Gizi Seimbang...

RA Clinic Bogor : Pentingnya Gaya Hidup Sehat dan Diet Gizi Seimbang untuk Kesehatan 

Bogordaily.net Pranawa Adimihardja, M.Kes.AAAM, pemilik RA Clinic Bogor, menegaskan pentingnya menjaga melalui gaya hidup sehat dan pola makan bergizi. Menurutnya, kesehatan yang prima dapat dicapai dengan menjalani rutinitas olahraga teratur dan mengatur pola makan dengan bijak.

Gaya hidup sehat, menurut , melibatkan kegiatan olahraga teratur 3-5 kali dalam seminggu, dengan durasi optimal 30-45 menit.

“Saya menyarankan variasi dalam jenis olahraga, termasuk latihan beban, lari, serta kegiatan seperti zumba, yoga, atau pilates pada hari yang berbeda,” kata Pranawa Adimihardja, M.Kes.AAAM pada Kamis, 21 Desember 2023.

Baca juga : Tahun Baru, Polres Bogor Berlakukan Malam Tanpa Kendaraan di Puncak, Catat Jadwalnya

Dalam aspek nutrisi, menyampaikan pentingnya diet seimbang. Porsi makan terkecil sebaiknya dikonsumsi saat malam hari, sementara porsi terbesar sebaiknya pada pagi hari.

“Komposisi makanan sehari-hari sebaiknya didominasi oleh sayur, daging, dan buah, dengan konsumsi nasi atau karbohidrat sebisa mungkin diperkecil,” ujarnya.

Ketidakseimbangan antara dan gaya hidup, menurut , dapat menyebabkan berbagai keluhan penyakit.

Untuk itu, RA Clinic Bogor menawarkan screening menyeluruh yang melibatkan analisis perilaku gaya hidup, konsumsi makanan harian, serta aktivitas dan kebiasaan sehari-hari.

“Pemeriksaan fisik menyeluruh melibatkan pengecekan komposisi tubuh, termasuk lemak, protein, karbohidrat, hidrasi, otot, dan kepadatan tulang. Pemeriksaan darah juga dapat dilakukan bila diperlukan,” tambahnya.

Tak hanya itu, RA Clinic Bogor juga menekankan pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca juga : Siapa Daud Waas, Kontestan X Factor yang Bikin BCL Nangis

“Vaksin booster seperti vaksin pneumonia, vaksin flu, vaksin HPV, vaksin hepatitis, dan lainnya dapat meningkatkan antibodi tubuh melawan berbagai infeksi bakteri dan virus,” jelas .

RA Clinic Bogor

RA Clinic Bogor, sebagai Regenerative & Aesthetic Clinic, tidak hanya fokus pada kecantikan kulit luar saja, melainkan juga memberikan perhatian serius terhadap kesehatan dari dalam tubuh.

Dengan ini, diharapkan pasien dapat mencapai kesehatan optimal serta penampilan kulit yang sehat, menawan dan rupawan.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here