Saturday, 2 March 2024
HomeKabupaten BogorTanggapan Pengguna KRL Commuter Line Setelah Skybridge Bojonggede Resmi Beroperasi

Tanggapan Pengguna KRL Commuter Line Setelah Skybridge Bojonggede Resmi Beroperasi

Bogordaily.net resmi beroperasi mulai hari ini Sabtu 9 Desember 2023 mendapat tanggapan beragam dari pengguna KRL Commuter Line.

Diketahui, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi beserta jajaran PT KAI, Commuter, BPTJ, Bupati Bogor, dan Walikota telah meresmikan Sky Bridge Bojonggede pada Sabtu 9 Desember 2023.

Adapun Skybridge atau jembatan penyebrangan ini menghubungkan antara Terminal Bojonggede dengan Stasiun KRL Commuter Line Bojong Gede.

Salah satu pengguna KRL Commuterline asal Jakarta Muchsin mengaku kaget, saat mengetahui pintu utama menuju jalan raya ditutup dan dialihkan menuju Skybridge.

Menurutnya, dengan menggunakan Sky Bridge atau jembatan penghubung ini semakin terasa jauh, terlebih yang belum terbiasa naik KRL.

“Rasanya jauh banget mas, apalagi untuk yang ada penyakit, pekan lalu kan masih bisa langsung keluar sana (pintu selatan), dan karena baru tahu hari ini terasa lelah juga,” kata Muchsin kepada Bogordaily.net, Sabtu 9 Desember 2023.

Ia mengatakan, perlu adanya fasilitas lain seperti lift dan juga jalur khusus agar nantinya dapat memudahkan para penyandang disabilitas dapat keluar masuk.

“Kaget hari ini, kerasanya jauh, dan capek juga. Biasanya di setiap stasiun kan disediakan lift dan ini belum jadi. Saya berharap si ada jembatan yang menghubungkan ke arah sana (jalan raya) biar langsung,” jelasnya.

Selanjutnya, salah satu pengguna KRL lainya asal Bojonggede, Riska mengungkapkan, keberadaan Sky Bridge dinilai baik untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi.

“Sebenarnya bagus sih biar ga jadi macet di depan stasiun nya, tapi emang kalo yang belum terbiasa kerasa jalanya lumayan jauh. Apalagi kalau yang ngejar waktu,” ujar Riska kepada Bogordaily.net

Namun Ia berharap, agar beberapa fasilitas yang kurang dapat segera dibenahi seperti akses menuju jalan raya dan juga parkir motor dekat area Sky Bridge.

“Harapannya sih semoga makin dipermudah aja akses masuknya jadi nanti bisa lebih gampang ke stasiun, dan juga akses parkir motor lebih diperbanyak biar ga harus jauh kesana (jalan raya),” ungkapnya.***

Albin Pandita

Para pengguna KRL Commuter Line saat berjalan di Sky Bridge Bojonggede. (Albin/Bogordaily.net).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here