Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorUIKA Bogor Luluskan 872 Wisudawan Angkatan ke-77

UIKA Bogor Luluskan 872 Wisudawan Angkatan ke-77

Bogordaily.net  Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor meluluskan wisudawan angkatan ke-77, di Puri Begawan, kota Bogor, pada Selasa 12 Desember 2023.

Dalam kali ini diikuti sebanyak 872 wisudawan program Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor dari berbagai fakultas yang ada di .

“Alhamdulillah pada hari ini kita mewisuda sebanyak 872 Wisudawan, program Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor,” kata Rektor , Prof Dr. H.Endin Mujahidin M.Si, dalam sambutanya, Selasa, 12 Desember 2023.

“Atas nama Universitas Ibn Khaldun Bogor kami mengucapkan selamat bahagia, kepada para keluarga wisudawan dan wisudawati yang hadir pada hari ini,” tambahnya.

Menurut Rektor, semua lulusan telah memenuhi syarat administratif dan telah melalui berbagai tahapan. Sehingga bisa mengantarkannya memperoleh gelar sesuai jenjang pendidikannya.

Ia mengatakan, seluruh jajaran Civitas Akademik turut mengucapkan selamat kepada para lulusan atas gelar yang diperoleh selama menempuh pendidikan di kampus .

“Semua wisudawan telah memenuhi persyaratan administratif, untuk memperoleh gelar sesuai jenjangnya. Oleh karena itu saya mewakili universitas mengucapkan selamat kepada wisudawan dan keluarga atas gelar yang diperoleh di Universitas Ibn Khaldun Bogor,” jelas Rektor.

Pesan Rektor

Rektor berharap, kepada para lulusan yang telah mendapatkan gelar diploma, sarjana, magister, maupun doktor, dapat memberikan yang terbaik bagi agama nusa dan bangsa.

“Kami berharap, gelar ini akan mendatangkan kebaikan khususnya kepada para Wisudawan dan keluarga serta kepada agama dan bangsa yang kita cintai,” ujar Rektor Endin.

Sementara itu, Rektor Endin juga turut memaparkan capaian setahun terakhir.

Menurutnya, untuk saat ini kepercayaan masyarakat terhadap Universitas Ibn Khaldun Bogor semakin meningkat. Salah satunya terlihat dari jumlah mahasiswa baru yang terus meningkat.

Pada tahun ini, Universitas Ibn Khaldun Bogor menerima mahasiswa baru sampai 2017 orang, dan ini meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak 19,3 persen.

Selanjutnya Rektor memaparkan terkait pemberian beasiswa yang dari berbagai instansi, baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah maupun dari Universitas Ibn Khaldun.

Adapun pada tahun ini Mahasiswa yang menerima beasiswa sekitar 384 orang, sehingga total penerima beasiswa dari tahun 2021 hingga tahun 2023 mencapai 959 mahasiswa.(Albin Pandita) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here