Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorUlama dan Tokoh Masyarakat Istighosah dan Tahlil Akbar untuk Keselamatan Puncak

Ulama dan Tokoh Masyarakat Istighosah dan Tahlil Akbar untuk Keselamatan Puncak

Bogordaily.net Sejumlah tokoh agama serta tokoh masyarakat melakukan istighosah dan tahlil akbar untuk keselamatan di , Kabupaten Bogor.

Camat Cisarua, Ketua MUI, Kepala Desa Tugu Utara, Kepala Desa Tugu Selatan, tokoh ulama. Lalu lembaga kepemudaan, dan tokoh masyarakat di kawasan , Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor menggelar istighosah dan tahlil akbar. Acara digelar di Masjid Jami Rest Area Gunung Mas, Rabu 27 Desember 2023.

Istighosah dan tahlil akbar yang digagas MUI ini bertujuan untuk meminta keselamatan dan kelestarian kawasan . Selain itu, untuk mempererat sinergitas dan silaturahim ulama dan umaro.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cisarua, KH Rohmat, mengapresiasi kegiatan istighosah dan tahlil akbar ini agar terus dipertahankan demi keselamatan bersama.

“Kami sangat mendukung kegiatan positif ini memiliki pesan moral mendalam bagi umat muslim dan muslimat khususnya di kawasan dan sekitarnya. Mari kita selalu gaungkan rasa persatuan dan kesatuan di antara kita semua, ulama dan umaro mesti menjaga sinergitas dalam bentuk apapun,” katanya.

Camat Cisarua, Heri Risnandar, juga menyambut baik kegiatan istighosah dan tahlil akbar ini. Pihaknya berharap agar kegiatan ini menjadi agenda tahunan.

“Saya berharap jadi momentum baik sebagai sarana silaturahmi di antara kita semua. Kearifan lokal di kawasan mesti dijaga dan dilestarikan dengan keterlibatan semua pihak,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Kepala Desa Tugu Selatan, M. Eko Windiana. Ia pun sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Tentu kami sangat mendukung kegiatan ini karena bagian dari rasa syukur serta munajat kepada Allah. Sekaligus kami juga berpesan agar semua pihak mampu menjaga dan melestarikan kondisi wilayah ini,” jelasnya.

Eko berharap agar ke depannya semua elemen dan stakeholder dapat ikut terlibat dalam kegiatan positif tersebut.

“Kelestarian lingkungan di kawasan menjadi tanggung jawab bersama dan saya berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda tahunan bagi semua kalangan. Nilai silaturahminya ada terlebih diisi dengan istighosah dan doa bersama agar senantiasa kawasan dijaga serta dilindungi Allah Yang Maha Kuasa,” harapnya.(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here