Wednesday, 8 May 2024
HomeOpiniWarga Comflex di Desa Cibedug Kecamatan Ciawi Swadaya Perbaiki Jalan

Warga Comflex di Desa Cibedug Kecamatan Ciawi Swadaya Perbaiki Jalan

Warga Kampung Comflex RT 03 RW 02 Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor memberikan contoh kepada setiap warga yang berada di wilayah khususnya di tingkat RT dalam upaya mempercepat pembangunan wilayah dengan prinsip gotong royong dan masyarakat.

Warga melakukan kegiatan gotong-royong memperbaiki sekaligus merekontruksi jalan secara baik dari segi materiil maupun tenaga kerjanya, pada Senin 25 Desember 2023.

“Perlu diketahui, gotong-royong pada kesempatan kali ini merupakan hasil warga Kp Comflex. Sebab kita semua mengetahui bahwa jalan ini belum pernah diprioritaskan oleh pemerintah desa untuk diperbaiki atau direkonstruksi. Padahal sebelumnya sering kali kami usulkan terhadap pemerintah desa untuk dijadikan perhatian dalam program pembangunan desa. Tetapi sampai saat ini belum juga ada kepastian dan jika terus berharap atau menunggu mendapatkan bantuan pemerintah dalam hal pembangunan jalan ini, tentu sangat tidak bisa dipastikan kapan akan mendapatkannya. Sebagai bahan pertimbangan kami agar tidak terjadi kerusakan jalan yang lebih parah dan adanya kecelakaan akibat jalan yang kurang nyaman untuk dilintasi. Maka dengan antusias warga kp comflex melakukan baik dari segi bahan konstruksi maupun tenaga kerjanya,” ujar Yanti Nurhayati, Ketua RT 03 Rw 02 Kampung Comflex, , Kabupaten Bogor.

Di sisi lain, kegiatan memperbaiki jalan atas dasar ini merupakan suatu bentuk kritikan dan masukan terhadap pemerintah khususnya pemerintah desa guna mewujudkan pemerataan maupun keadilan di setiap wilayah.

“Terima Kasih kepada seluruh warga kp Comflex yang sudah berkontribusi baik itu masukan, dukungan, dana, maupun tenaga dalam kegiatan perbaikan jalan ini dengan prinsip . Mudah-mudahan berkah dan kegiatan kita ini dapat dijadikan contoh oleh masyarakat lain terutama dalam menghidupkan jiwa gotong-royong dan serta dapat membantu percepatan pembangunan wilayah,” ujar Yanti Nurhati.***

Ditulis oleh Firdaus, Mahasiswa Unida

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here