Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorYuk, Intip Keseruan Festival Senam Bugar Lansia Indonesia

Yuk, Intip Keseruan Festival Senam Bugar Lansia Indonesia

Bogordaily.net – Keseruan Festival Senam Bugar Lansia Indonesia di Kota Bogor berlangsung meriah.

Festival itu juga seiring dengan data data Badan Pusat Statistik Tahun 2022 bahwa dalam sepuluh tahun terakhir presentase penduduk lanjut usia di Indonesia cukup meningkat dari 7,57 persen di tahun 2012 dan menjadi 10,48 persen pada tahun 2022.

Kenaikan angka tersebut diprediksi akan terus mengalami peningkatan hingga mencapai 19,9 persen pada 2046.

Tentunya dengan adanya peningkatan angka usia lanjut menjadikan tantangan bagi kita semua untuk memberikan perhatian khusus bagi mereka, terlebih dalam menjaga kualitas hidup sehat.

Hal ini menjadi salah satu perhatian bagi Rumah Sakit AZRA untuk memberikan yang terbaik bagi mereka melalui partisipasi dalam kegiatan Festival Senam Bugar Lansia Pra Lansia Indonesia yang diselenggarakan pada tanggal 25 November 2023 di Gedung DPRD Kota Bogor.

Kegiatan ini dihadiri oleh peserta dari berbagai wilayah serta dihadiri pula oleh Ketua Umum KORMI Nasional, H Hayono Isman,S.I.P, Sekretaris Deputy Bidang Olahraga dan Pembudayaan KEMENPORA, Bpk Aris Subiyono,S.H, dan Plt Direktur Kesehatan Usia Produktif dan Lanjut Usia KEMENKES, dr Nida Rohmawati.

Dengan jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak kurang lebih 1500 orang peserta.

Kali ini Rumah Sakit AZRA berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yang diselenggarakan oleh Kebugaran Lansia Pra Lansia Indonesia (KLPI) dengan memberikan pelayanan ambulance serta tim medis, pemeriksaan skrining serta gula darah dan asam urat gratis.

Hal ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para peserta lanjut usia. Diharapkan dari kegiatan pemeriksaan kesehatan yang diberikan oleh Rumah Sakit AZRA, bermanfaat dan dapat menjadikan peserta lebih menyadari akan pentingnya hidup sehat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here