Friday, 3 May 2024
HomeHiburanAnji Tagih Royalti Lagu "Berpisah Itu Mudah" ke Rizky Febian

Anji Tagih Royalti Lagu “Berpisah Itu Mudah” ke Rizky Febian

Bogordaily.net – Persoalan royalti lagu kembali mencuat dalam sorotan, kali ini melibatkan , mantan vokalis Drive yang kini meniti karier solo dan eksis sebagai YouTuber.

Dalam unggahan terbarunya di Instagram, terpaksa menyuarakan kekesalannya terkait permasalahan royalti lagu yang dianggapnya kurang tepat.

menyatakan bahwa lagu “Berpisah Itu Mudah,” yang merupakan ciptaannya bersama Yura Yunita, tidak pernah memberikannya royalti.

Baca juga : Jerry Yan Bintang Meteor Garden Disorot, Awet Muda di Umur 47 Tahun

Lagu ini kemudian dinyanyikan dan dipopulerkan oleh Rizky Febian dan Mikha Tambayong pada tahun 2018.

Merasa tidak mendapatkan hak ekonomi yang seharusnya, memutuskan untuk membawakan lagu tersebut secara solo dalam sebuah acara.

“Karena tidak pernah mendapat hak sebagai Pencipta lagu dari , jadinya saya bawakan sendiri di panggung,” ungkap di Instagram Story.

juga mengunggah video ucapan terima kasih kepada pihak event organizer yang memastikan bahwa hak ekonomi dari lagu tersebut terpenuhi.

“Terima kasih untuk Sayogo Enterprises sudah mendukung gerakan menghargai pencipta lagu dalam performance rate dalam memberikan haknya. Apresiasi besar untuk @sayogoincorporated, sebagai EO yang mau membayarkan hak Pencipta Lagu. Event pertama saya penuh energi positif,” tambah .

Baca juga : Maling Motor di Babakan Pasar Bogor Terekam CCTV, Pelaku 2 Orang

Sebagai informasi, telah menciptakan sejumlah lagu populer di Indonesia, seperti ‘Merindukanmu,' ‘Tentang Kamu,' dan ‘Putus atau Terus.'

Selain itu, ia juga berkolaborasi dalam karyanya saat bersolo karier, termasuk ‘Resah Tanpamu' dengan Titi Kamal dan ‘Flashback' bersama rapper Young Lex.

yang terus menegaskan hak royaltinya memberikan catatan penting dalam industri musik Tanah Air.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here