Monday, 4 March 2024
HomeKabupaten BogorAsmawa Tosepu Ajak HIPMI Kabupaten Bogor Sukseskan Pesta Demokrasi

Asmawa Tosepu Ajak HIPMI Kabupaten Bogor Sukseskan Pesta Demokrasi

Bogordaily.net – Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengajak jajaran (HIPMI) untuk turut serta mensukseskan pesta di Kabupaten Bogor. Hal ini ia sampaikan pada acara dengan tema “Tantangan dan Peluang Pengusaha Muda Pada Tahun Politik”, di Hotel Lorin Sentul, Babakan Madang, Senin, 29 Januari 2024.

Asmawa Tosepu menjelaskan, Pemilu tahun 2024 tinggal hitungan hari, Kabupaten Bogor akan melaksanakan pesta terakbar sepanjang perjalanan bangsa ini.

Peluang Pengusaha Muda

Tahun politik ini juga peluang bagi para pengusaha muda, dengan mencermati kebijakan pemerintah ke depan. Sehingga, pengusaha tidak hanya dapat memitigasi risiko, tetapi juga bisa berperan menjadi agen perubahan yang berkontribusi pada kemajuan dan ekonomi.

“Kegiatan sarasehan ini merupakan wujud peran pengusaha muda sebagai agen perubahan melalui partisipasi aktif dalam diskusi publik sekaligus pendidikan politik. Kepada para pengusaha muda di Kabupaten Bogor saya mengajak untuk mensukseskan pesta di Kabupaten Bogor,” ujar Asmawa.

Baca juga : 13 Pendaki Hilang di Gunung Gede Pangrango Ditemukan

Asmawa mengatakan, kesuksesan tersebut ditandai dengan terciptanya kondusifitas wilayah. Ekonomi akan tumbuh, pembangunan akan berjalan bila kondusifitas wilayah bisa dijaga. Selanjutnya, meningkatnya partisipasi politik masyarakat Kabupaten Bogor.

“Mari menjadi pelopor untuk mengedukasi masyarakat untuk melaksanakan hak konstitusinya, memilih pemimpin bangsa untuk lima tahun kecdepan,” tandas Asmawa.

Asmawa mengungkapkan, di tengah ketidakstabilan kondisi global dan Pemilu nasional, tantangan pembangunan menjadi semakin kompleks. Sehingga, sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dan pengusaha, dalam hal ini para pengusaha muda menjadi kata kunci dan keharusan.

Ia yakin dengan sinergi dan kolaborasi akan mendorong akselerasi pembangunan khususnya pembangunan di bidang ekonomi.

Baca juga : Aminah Cendrakasih Pemeran Mak Nyak Jadi Google Doodle Hari Ini

“HIPMI sebagai wadah pengusaha muda dengan jejaring yang sangat luas di berbagai sektor terutama sektor industri, diharapkan mampu memobilisasi roda ekonomi dan mengembangkan kemitraan strategis, yang dapat memperkuat iklim investasi, mendorong kewirausahaan, dan pertumbuhan ekonomi,” ungkap Asmawa.

Asmawa juga menerangkan, struktur perekonomian Kabupaten Bogor didominasi oleh tiga sektor, pertama adalah industri pengolahan, kemudian sektor perdagangan besar dan eceran, dan sektor konstruksi. Artinya hingga saat ini, industri masih menjadi sektor andalan yang ada di Kabupaten Bogor.

“Ini menjadi peluang bagi para pengusaha muda untuk untuk melakukan usaha, berinvestasi, dan bermitra dengan Pemkab Bogor dalam rangka pelaksanaan pembangunan,” terang Asmawa.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here