Tuesday, 27 February 2024
HomePolitikGelar Simulasi Pencoblosan, Caleg PAN Kota Bogor Fajari Aria Sugiarto Ajak Warga...

Gelar Simulasi Pencoblosan, Caleg PAN Kota Bogor Fajari Aria Sugiarto Ajak Warga Tak Golput

Bogordaily.net Calon legislatif () dari Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Bogor Timur dan Tengah untuk DPRD Kota Bogor melakukan sosialisasi simulasi pencoblosan kertas suara. Simulasi dilakukan kepada warga di Kecamatan Bogor Tengah dan Timur.

Melalui unggahan Instagram @fajari_arya, ia melakukan simulasi pencoblosan kertas suara dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga. Terutama terkait cara menggunakan kertas suara dan proses pencoblosan yang benar.

berbagi informasi terkait tahapan pemilihan serta mengajak warga aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi.

PAN yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bogor menyampaikan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum. Tujuannya sebagai bentuk kontribusi dalam pembangunan daerah.

Calon anggota DPRD Kota Bogor dari Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Bogor Timur dan Tengah, .(Istimewa/Bogordaily.net).

Dengan kegiatan ini, diharapkan warga dapat lebih teredukasi mengenai hak dan kewajiban mereka dalam menyuarakan aspirasi melalui mekanisme demokrasi. Selain itu diharapkan warga juga tidak golput atau tidak menyalurkan hak pilihnya.

Simulasi pencoblosan ini juga menjadi sarana bagi untuk mendengarkan langsung aspirasi dan masukan warga terkait isu-isu lokal yang perlu diperhatikan.

“Kekuatan itu bukan hanya sekedar satu atau dua orang, tetapi membutuhkan kekompakan dan kepercayaan dari berbagai pihak,” ujar Fajari Aria melalui unggahannya di Instagram, Rabu 24 Januari 2024.

Dengan demikian, tidak hanya berperan sebagai calon legislatif, tetapi juga sebagai pemimpin yang aktif terlibat dalam membangun kesadaran politik dan demokrasi di tengah masyarakat Kota Bogor. (Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here