Saturday, 24 February 2024
HomeKabupaten BogorCiptakan Kondusifitas, Pj. Bupati Bogor Silaturahmi dengan Para Alim Ulama

Ciptakan Kondusifitas, Pj. Bupati Bogor Silaturahmi dengan Para Alim Ulama

Bogordaily.net lakukan silaturahmi dengan para , tokoh agama dan tokoh masyarakat lingkup Kabupaten Bogor, di Gedung Serbaguna I Setda, , Selasa 9 Januari 2024.

Hal tersebut dilakukan untuk membangun kolaborasi dalam menciptakan pesta demokrasi damai dan terciptanya kondusifitas di wilayah Kabupaten Bogor.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan bahwa, Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di Indonesia beragam tantangan seperti dinamika sosial, politik, ekonomi serta isu keumatan perlu dihadapi bersama melalui kolaborasi dan sinergi terutama dengan Umaro dan ulama Kabupaten Bogor.

Baca juga : Formasi Pendaftaran CPNS 2024, Cara Daftar, dan Jadwal

“Umaro dan ulama perlu membangun kolaborasi bekerjasama untuk duduk bersama-sama agar isu keumatan bisa tertangani dengan baik. Untuk itu solidaritas dan soliditas perlu diperkuat oleh segenap stakeholder baik Pemerintah Kabupaten Bogor, kelompok, , kyai dan masyarakat,” kata Asmawa Tosepu, Selasa 9 Januari 2024.

Ciptakan Kondusifitas Masyarakat

Menurut Asmawa, pertemuan hari ini dibalut dalam bentuk silaturahmi, bertujuan agar ulama dan umaro bersama-sama dengan Pemkab Bogor dalam menjawab tantangan guna menciptakan kondusifitas masyarakat Kabupaten Bogor.

Ia mengatakan, bagi Pemkab Bogor kekuatan moral spiritual jadi modal dasar dalam melaksanakan pembangunan termasuk pemerintahan, karena ulama dan pemerintah bersama-sama memiliki tanggung jawab untuk menguatkan menyatukan umat dan memelihara masyarakat dan negara.

“Mudah-mudahan dengan pertemuan ini solidaritas, soliditas dan kekompakan antara ulama umara dan seluruh stakeholder di Kabupaten Bogor bisa semakin kita tingkatkan,” jelasnya.

Baca juga : 2,3 Juta Lowongan CPNS 2024, Simak Daftar Formasinya

Ia berharap, silaturahmi hari ini jadi momentum awal yang baik bagi Pemkab Bogor terutama untuk memperkuat ukhuwah islamiah saling menghargai dan saling menghormati.

Selanjutnya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kabupaten Bogor Zaenal Ashari mengatakan, kegiatan hari ini dilakukan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara ulama dan umara, dalam mendorong pembangunan Kabupaten Bogor selama kepemimpinan .

“Juga untuk meningkatkan kerjasama dalam menciptakan suasana kondusif wilayah Kabupaten Bogor. Terlebih dalam waktu dekat kita akan menghadapi Pemilu serentak, dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” ujar Aspemkesra.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here