Saturday, 24 February 2024
HomeKabupaten BogorCuaca Ekstrem, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ajak Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Cuaca Ekstrem, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ajak Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Bogordaily.net mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan saat ekstrem yang kerap melanda wilayah Kabupaten Bogor.

Diketahui, dalam beberapa hari terakhir, tanah longsor, angin kencang hingga banjir, kerap terjadi di Kabupaten Bogor. Untuk itu, Ia meminta BPBD untuk selalu siaga membantu masyarakat terdampak bencana.

“Saya mengimbau masyarakat untuk waspada terutama yang tinggal dekat dengan aliran sungai. Upaya mitigasi ditingkatkan untuk menghindari jatuhnya korban,” kata , Kamis 11 Januari 2024.

Baca juga : Kiky Saputri Umumkan Hamil Anak Pertama

Menurutnya, masyarakat dapat berkoordinasi dan berkomunikasi dengan aparatur terkait kebencaan lewat kelurahan, desa maupun kecamatan. Sehingga upaya mitigasi dapat dilakukan sedini mungkin.

“Masyarakat bisa teredukasi agar siap menghadapi ekstrem di Kabupaten Bogor dan terselamatkan dengan adanya evakuasi yang cepat,” jelasnya.

Baca juga : Faisal Harris Terseret Korupsi Bansos, Jennifer Dunn Pasang Badan

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika telah mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang dapat terjadi.

Terutama pada rentang waktu menjelang siang hingga malam hari di wilayah Kabupaten Bogor dan sebagian wilayah Jawa Barat untuk tiga hari ke depan atau Selasa 9 Januari dan Rabu 10 Januari hari ini, Kamis 11 Januari 2024.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here