Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorDeretan Layanan Disdukcapil Kota Bogor yang Beri Kemudahan ke Masyarakat

Deretan Layanan Disdukcapil Kota Bogor yang Beri Kemudahan ke Masyarakat

Bogordaily.net –  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor terus memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Salah satunya dengan Service On Saturday (SOS).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor, Ganjar Gunawan mengatakan pihaknya akan terus berusaha maksimal memberikan pelayanan pengurusan administrasi kependudukan kepada masyarakat dengan berbagai program.

“Alhamdulillah selama ini kami di Disdukcapil terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan layanan yang praktis dan efisien dan tidak mempersulit masyarakat,” kata Ganjar kepada Bogordaily.net, Kamis, 4 Januari 2024.

Ganjar mengatakan, selain memberikan pelayanan pada hari biasa pihaknya juga memberikan pelayanan (SOS) Service On Saturday. Serta hotline “Sampurasun” yang bisa di 0812983271 yang bisa dihubungi saat jam kerja.

Ia menambahakan, Disdukcapil juga turut memberikan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya mengurus administrasi kependudukan.

“Kami terus mengedukasi masyarakat bahwa dokumen kependudukan ini sangat penting dan jangan ditunda-tunda. Yang terjadi sekarang ini kan masyarakat hanya jika saat butuh saja baru segera mengurus kependudukan,” jelasnya.

RS BSH dan Disdukcapil Kota Bogor
RS Bogor Senior Hospital (BSH) melakukan penandatanganan kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor Kamis, 4 Januari 2024. (Albin/Bogordaily.net)

Di sisi lain, Dinas Kependudukam dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor juga turut bekerja sama dengan RS BSH.

Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah layanan administrasi pasien di RS BSH seperti pembuatan akte kelahiran dan juga penanganan BPJS.

Ganjar menyambut baik adanya kerja sama tersebut yang tentunya akan semakin mempermudah pelayanan administrasi masyarakat khususnya pasien di RS BSH.

“Kami sangat senang dan bangga bisa mengawali dengan perjanjian kerja sama tiga stakeholder sekaligus. Yakni Bogor Senior Hospital, Puskesmas Bogor Utara dan, PKBM Bakti Nusa,” kata Ganjar Gunawan.

Kerja sama tersebut kata Ganjar bertujuan untuk mempermudah layanan administrasi kependudukan. Dalam hal ini, permohonan Kartu Keluarga, KTP, KIA, termasuk layanan di sektor catatan sipil, seperti akta kelahiran dan kematian.

Ia menilai, kerja sama dengan RS Bogor Senior Hospital ini dapat meningkatkan kembali penanganan dan pelayanan administrasi untuk para pasien secara mudah dan cepat.

Pihaknya akan terus bersinergi dan mendukung berbagai program dari RS BSH dalam berbagai hal untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien.

“Prinsipnya kerja sama ini untuk memudahkan dan membahagiakan masyarakat,” ujar Ganjar Gunawan. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here