Monday, 20 May 2024
HomeKota BogorHadapi Porprov Jabar 2026, PABSI Kota Bogor Siap Tampilkan Atlet Muda

Hadapi Porprov Jabar 2026, PABSI Kota Bogor Siap Tampilkan Atlet Muda

Bogordaily.net – Pengurus Cabang Perkumpulan Angkat Besi Indonesia (PABSI) Kota Bogor, akan mengajukan 20 nama lifter terbaiknya, kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, dalam persiapan atlet menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2026, yang akan digelar di Kota Bogor.

Hal itu dikatakan, Ketua Harian yang sekaligus pelatih kepala cabor angkat besi ‘Kota Hujan' Muhammad Minan, Senin, 8 Januari 2024.

“Kami akan mengusulkan 20 nama atlet kami kepada KONI. Sebab ke 20 nama ini termasuk atlet-atlet andalan kami. Jadi kami harus kirimkan semua nama tersebut untuk diverifikasi kembali oleh tim KONI,” kata M Minan.

Baca juga : Konsultasi Online Kini Tersedia di ClayDerm Aesthetic Clinic Bogor

Minan menjelaskan, dari 20 nama atlet yang akan diajukan ke KONI tersebut, kebanyakan pendatang baru. Namun para atlet baru itu sudah pernah menyumbangkan prestasi untuk Kota Bogor.

Sehingga, wajib bagi PABSI memasukan nama mereka kedalam daftar atlet yang bakal dikirimkan untuk Porda 2026 mendatang.

“Ada banyak atlet muda kami yang akan kami masukan dalam daftar atlet ke KONI. Tapi, bukan berarti mereka tidak berprestasi, meski pendatang baru di Porda 2026 mendatang, melaikan sudah berprestasi,” kata Minan menjelaskan.

Baca juga : Nugraha Karya Desa BRILiaN 2023: Komitmen BRI Berdayakan Desa untuk Lebih Kuat dan Hebat

Jadi tambah Minan, masing-masing nama atlet yang akan diajukan ke KONI nanti, ada kriteria, seperti contoh atlet andalan, atlet prestasi, serta atlet potensial. Tinggal sambung Minan, KONI yang menentukan berdasarkan hasil verifikasi.

“Yang pastinya, sebagai tuan rumah Porda 2026. Kami dari , sudah mempersiapkan atlet-atlet terbaik kami. Bahkan terhitung awal Januari 2024 ini, atlet kami sudah kembali aktif berlatih,” kata Minan. (Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here