Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorHari Ini Diprediksi Puncak Arus Balik Libur Tahun Baru 2024 di Kawasan...

Hari Ini Diprediksi Puncak Arus Balik Libur Tahun Baru 2024 di Kawasan Puncak, One Way Arah Jakarta Prioritas

Bogordaily.net – Libur tahun baru 2024 usai, arus lalu lintas Kawasan , tepatnya di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor pun masih diberlakukan one way arah Jakarta pada Senin 1 Januari 2024.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net di lokasi sekitar pukul 12.30 WIB terlihat, one way arah Jakarta masih diberlakukan sejak pagi hingga siang ini.

Terlihat juga ribuan kendaraan masih didominasi oleh kendaraan plat B yang hendak menuju ke kawasan .

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama mengatakan bahwa, pada libur tahun baru ini sudah terlihat antrean kendaraan yang hendak menuju Jakarta terjadi di . Dan pihaknya telah memberlakukan one way ke arah Jakarta.

“Pagi ini kita terapkan one way ke arah bawah Jakarta,” kata AKP Rizky Guntama kepada wartawan, Senin 1 Januari 2023.

Menurutnya, prioritas one way arah ke Jakarta menjadi utama. Hal ini dikarenakan ia memprediksi warga mulai kembali ke Jakarta untuk bekerja setelah masa liburan berakhir.

“Menjadi prioritas rekan-rekan kita yang telah melaksanakan liburan. Pada besok tanggal 2 Januari 2024 sudah ada yang masuk kerja dan mulai kembali,” jelasnya.

Polisi menambahkan, data dari hasil kendaraan yang datang ke , dan yang turun sudah mencapai 18 ribu sedangkan yang naik di kisaran 14 ribu kendaraan.

Ia memprediksi, pada hari ini adalah arus balik wisatawan, diperkirakan volume kendaraan yang turun akan semakin banyak menjelang siang

“Yang kita ketahui untuk tanggal 2 (Januari) sudah mulai banyak yang masuk kerja. Di mana tanggal 1 (Januari) ini akan menjadi arus balik. Kemudian diperkirakan pada pukul 12.00 WIB akan lebih meningkat lagi untuk volume kendaraan yang ke bawah,” ujar Kasat.

Sementara itu, one way sendiri diberlakukan secara situasional. Kemudian one way akan berakhir apabila volume kendaraan di jalur sudah terurai.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here