Friday, 24 May 2024
HomeKota BogorIntip Dunia Kerja, Siswa SMA Bina Insani Ikuti Magang di Jakarta, Bogor...

Intip Dunia Kerja, Siswa SMA Bina Insani Ikuti Magang di Jakarta, Bogor dan Jeddah

Bogordaily.net menggelar kegiatan Magang Profesi yang diikuti oleh siswa kelas XII Angkatan 27 selama 4 hari, mulai tanggal 9 hingga 12 Januari 2024.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengalaman langsung kepada siswa mengenai dunia kerja yang sesuai dengan cita-cita mereka.

Harapannya, melalui magang ini, siswa dapat membentuk gambaran yang lebih jelas terkait bidang karir yang akan mereka geluti di masa depan.

Baca juga : Jadwal Indonesia Masters 2024 Lengkap dengan Daftar Pemain

Magang Profesi yang dilaksanakan pada awal semester genap ini berhasil terealisasi berkat dukungan orang tua siswa.

Mereka memberikan kesempatan kepada anak-anak mereka untuk mengikuti kegiatan magang di kantor-kantor atau lembaga tempat mereka bekerja, yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, dan Jeddah.

Pelaksanaan kegiatan Magang Profesi tidak hanya memberikan siswa pengalaman praktis, tetapi juga memperkenalkan mereka pada berbagai bidang profesi yang sesuai dengan minat masing-masing.

Baca juga : Sahabat Millendaru Aby Respati Resmi Menikah dengan Wanita Tulen

Untuk mendukung hal ini, siswa dibagi menjadi 14 kelompok, mencakup hubungan internasional, psikologi, ekonomi manajemen, komputer dan teknik industri, hukum, komunikasi, sains, kedokteran hewan, seni, kedokteran gigi, bisnis, kedinasan IPDN, teknologi lingkungan, serta teknik dan statistik.

Setiap kelompok didampingi oleh seorang guru yang bertindak sebagai pembimbing selama kegiatan magang.

“Magang Profesi yang dilaksanakan ini akan memberikan gambaran kepada siswa bagaimana dunia kerja yang nyata,” ungkap Riani selaku ketua pelaksana kegiatan ini.

Lebih jauh lagi Riani sebagai guru Bimbingan Konseling mengemukakan bahwa sharing yang dilaksanakan setelah kegiatan Magang Porfesi diharapkan memberi gambaran kepada siswa pengalaman yang didapatkan oleh setiap kelompok.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here