Friday, 23 February 2024
HomeKabupaten BogorJaringan Jurnalis Bogor Gelar Diskusi Publik Kedua di Gedung DPRD

Jaringan Jurnalis Bogor Gelar Diskusi Publik Kedua di Gedung DPRD

Bogordaily.net (JJB) menggelar diskusi publik ke-2 di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, Rabu 24 Januari 2024.

Dalam diskusi tersebut mengangkat tema “Peran Anggota DPR-RI Dapil Kabupaten Bogor Dalam Percepatan Pembangunan”.

Dari 9 wakil rakyat yang diundang, tiga di antaranya hadir yakni Anggota Komisi VII DPR-RI, Adian Napitupulu, Anggota Komisi V DPR-RI, Mulyadi, dan Anggota Komisi I DPR-RI, Fadli Zon.

Ketua Harian (JJB), Effendi Tobing mengatakan Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu kembali tidak hadir meski sudah dua kali diundang dalam diskusi publik yang digelar JJB.

“Tentu sebagai kepala daerah, seharusnya beliau mengakomodir semua aspirasi yang disuarakan. Apalagi diskusi kali ini melibatkan anggota DPR-RI,” kata Effendi Tobing, Rabu, 24 Januari 2024.

Ia menjelaskan, diskusi ini digelar tidak lain dalam rangka mengevaluasi sekaligus mencari solusi dari permasalahan yang ada di Kabupaten Bogor.

Selain kehadiran anggota DPR-RI sebagai narasumber, keterlibatan semua unsur masyarakat juga membuktikan keseriusan JJB untuk menjadi wadah aspirasi dalam melahirkan kebijakan.

“Namun lagi-lagi Pj Bupati Bogor tidak hadir. Ini sangat disayangkan apalagi masyarakat Kabupaten Bogor sangat beragam dengan berbagai kepentingan yang harus diakomodir,” jelasnya.

Ia berharap, Pj Bupati Bogor lebih peka terhadap upaya-upaya insan media dalam membantu pemerintah dalam merumuskan kebijakan. Terlebih, semua ini dilakukan untuk kemajuan Kabupaten Bogor.

“Kami juga akan terus menggelar kegiatan-kegiatan serupa dalam upaya kami membangun Kabupaten Bogor lebih baik lagi,” ujar Tobing sapaan akrabnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here