Saturday, 24 February 2024
HomeBeritaJurgen Klopp Resmi Tinggalkan Liverpool pada Akhir Musim

Jurgen Klopp Resmi Tinggalkan Liverpool pada Akhir Musim

Bogordaily.net akan meninggalkan pada akhir musim ini. Manajer itu pun telah menyampaikan keputusannya kepada pemilik klub.

Kabar kepergian Klopp disampaikan melalui akun Instagram resmi . Dalam pengumuman disampaikan Klopp telah memberi tahu pihak klub.

telah mengumumkan keputusannya untuk mengundurkan diri sebagai manajer #LFC di akhir musim, setelah memberi tahu pemilik klub tentang keinginannya untuk meninggalkan posisinya di musim panas,” tulis keterangan yang melalui unggahan di Instagram @liverpoolfc.

Sementara itu pelatih berusia 56 tahun itu mengungkapkan keputusannya untuk meninggalkan The Reds julukan .

“Saya bisa memahami bahwa ini merupakan kejutan bagi banyak orang pada saat ini,” kata Klopp dilansir dari Liverpoolfc.com.

“Saya sangat mencintai segalanya tentang klub ini. Saya mencintai segalanya tentang kota ini, saya mencintai segalanya tentang para pendukung kami. Saya mencintai tim, saya mencintai staf. Saya mencintai segalanya. Tetapi bahwa saya masih mengambil keputusan ini menunjukkan kepada Anda bahwa saya yakin itu adalah keputusan yang harus saya ambil,” ungkap pria asal Jerman tersebut.

Klopp juga mengaku sudah menyampaikannya kepada klub sejak November 2023 lalu. Ia pun menyampaikan terima kasih.

“Terima kasih banyak atas segalanya, tapi mungkin kita harus berpisah di sini, atau berakhir di sini, sambungnya.

Dengan sisa lima bulan dari musim ini, masih terlibat dalam empat kompetisi – dan masih ada trofi yang harus diraih.

“Mari kita berjuang untuk segalanya dari musim ini,” ajaknya.

Delapan Tahun Bersama

dilantik sebagai manajer Liverpool pada 8 Oktober 2015 lalu atau sudah sekitar 8 tahun lebih.

Di bawah kepemimpinannya, Liverpool berhasil meraih juara Piala UEFA Champions League, Premier League, Piala Dunia Klub FIFA, Piala FA, Piala Liga, dan Piala Super UEFA, serta FA Community Shield.

Setelah membawa The Reds ke final Wembley lainnya pada Rabu malam, pria berusia 56 tahun itu akan memimpin pertandingan-pertandingan tim pada sisa musim 2023-2024 sebelum mengakhiri masa jabatannya selama delapan setengah tahun di Anfield.

Tak hanya , asisten manajer Pepijn Lijnders dan Peter Krawietz, serta pelatih pengembangan pemain muda Vitor Matos, juga akan meninggalkan posisinya pada akhir musim.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here