Saturday, 24 February 2024
HomeKota BogorKejuaraan Mini Soccer Piala Wakil Wali Kota Cup, Asah Minat dan Bakat...

Kejuaraan Mini Soccer Piala Wakil Wali Kota Cup, Asah Minat dan Bakat Siswa

Bogordaily.net – Komite Sekolah SDN Sukadamai III menggelar kejuaraan 2024 tingkat SD di Lapangan Manunggal, Kota Bogor, Senin 29 Januari 2023 pagi.

Kejuaraan ini diikuti 42 tim dari se-Kota Bogor ini dibuka langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

Baca juga : 13 Pendaki Hilang di Gunung Gede Pangrango Ditemukan

“Ini merupakan ajang untuk pencarian bakat dari tingkat kompetisi di level SD yang mudah-mudahan bisa menjadi proses untuk anak-anak mengasah minat dan bakat di sepak bola,” ujar Dedie Rachim.

Dedie mengatakan, mengikuti kompetisi seperti ini memang harus dibiasakan sejak kecil. Apalagi jika anak-anaknya memang memiliki minat dan bakat di bidang sepak bola.

Dari minat dan bakat ini jika dilakukan dengan serius dan terus diasah melalui berbagai kompetisi, anak-anak ini selain menjadi sehat juga bisa mendapatkan manfaat lain yakni mendapatkan Jalur Prestasi (Japres) bila jadi juara.

“Dari 42 tim ini kan nanti ada juara 1, 2 dan 3. Namun, untuk yang mendapatkan Japres hanya juara 1 tingkat kota saja,” tuturnya.

Pihaknya selalu mendukung kegiatan kejuaraan dan kompetisi seperti ini. Ia pun meminta agar orangtua atau guru di sekolah untuk tidak merasa khawatir dengan kegiatan ekstrakurikuler. Pasalnya, kegiatan ekstrakurikuler dapat menjadi wadah untuk anak lebih berprestasi.

“Kalau kegiatan ekstrakurikuler dikoordinasikan komite sekolah dan dilaksanakan dengan bertanggung jawab harus didukung, karena ini bentuk kegiatan nyata di lapangan dan bermanfaat untuk anak-anak,” jelasnya.

Baca juga : Aminah Cendrakasih Pemeran Mak Nyak Jadi Google Doodle Hari Ini

Di tempat yang sama, Ketua Komite SDN Sukadamai III, Ibrahim mengatakan, kejuaraan ini merupakan dukungan untuk ekstrakurikuler sepakbola di tingkat SD. Kejuaraan ini juga sebagai wadah untuk menyalurkan minat, bakat dan potensi anak-anak SD.

“Kejuaraan Wakil Wali Kota Cup ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat sportifitas, berkompetisi sehat dan mengembangkan kepribadian serta keterampilan anak-anak,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here