Monday, 4 March 2024
HomePolitikKetua DPRD Kabupaten Bogor Ingatkan Terkait Pengamanan Pemilu 2024

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ingatkan Terkait Pengamanan Pemilu 2024

Bogordaily.net Ketua DPRD Kabupaten Bogor mengapresiasi Polres Bogor terkait pengamanan .

Sebelumnya, Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro menilai seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bogor memiliki tingkat kerawanan yang sama.

Oleh karena itu, pihaknya turut mengingatkan Polres Bogor untuk memperhatikan banyak aspek dalam pelaksanaan pengamanan .

“Kami menghargai keseriusan Kapolres dalam menjaga kamtibmas selama pemilu, tetapi kami juga mengajak untuk memahami variasi kondisi di tiap kecamatan,” kata .

Ia mengatakan, pentingnya keterlibatan aktif masyarakat untuk ikut menjaga keamanan di sekitar TPS. Agar pada berjalan dengan aman dan nyaman.

“Partisipasi warga sangat penting. Kami berharap kerjasama antara kepolisian, pemerintah daerah dan masyarakat dapat memastikan pelaksanaan pemilu berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

Rudy menambahkan, perlunya pendekatan yang berbeda berdasarkan karakteristik setiap wilayah.

“Setiap kecamatan memiliki dinamika dan tantangan yang berbeda. Kami berharap pengamanan dapat disesuaikan dengan kebutuhan setempat,” ujar .

Polres Bogor Jaga TPS

Sebelumnya diberitakan  akan menerjunkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS)  di wilayah Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan seluruh TPS di Kabupaten Bogor memiliki tingkat kerawanan yang sama.

Yang mana di Kabupaten Bogor, ada 15.228 TPS yang tersebar di 40 kecamatan dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 3.889.441 pemilih.

“Pengamanan kita berlakukan sama untuk menghindarkan dari segala bentuk gangguan kamtibmas,” kata AKBP Rio Wahyu Anggoro kepada wartawan usai meninjau Gudang Logistik KPU, Senin, 15 Januari 2024.

Pada hari pemungutan suara, 14 Februari 2024 pihaknya akan menerjunkan lebih dari 4.000 personel petugas keamanan dari Kodim 0621, , Brimob Polda , hingga Satpol PP dan Linmas Kabupaten Bogor.(Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here