Saturday, 24 February 2024
HomeKabupaten BogorDitemukan di Blok Pasir Pogor, Begini Kondisi 13 Pendaki yang Hilang di...

Ditemukan di Blok Pasir Pogor, Begini Kondisi 13 Pendaki yang Hilang di Gunung Gede Pangrango

Bogordaily.net Kondisi 13 yang sempat hilang di dan kini telah ditemukan.

Para yang tersesat itu ditemukan dan kini sedang dalam proses evakuasi. Mereka tersebut ditemukan di Blok Pasir Pogor, Cibedug, Kabupaten Bogor Senin, 29 Januari 2024 dalam kondisi selamat.

“Sudah ditemukan seluruhnya oleh petugas di kawasan Pasirpogor, Cibedug, Bogor,” kata Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, M Adam kepada Bogordaily.net, Senin, 29 Januari 2024.

Sementara itu dalam video yang diunggahdi Instagram @bogordailynews, tampak para bersama tim SAR gabungan. Mereka dalam kondisi selamat meski tampak kelelahan.

Lihat Juga: Video Pendaki yang Hilang di Gunung Salak Ditemukan

Sebelumnya diberitakan, tim SAR gabungan bersama warga sekitar melakukan upaya pencarian terhadap 13 yang hilang di Taman Nasional pada Minggu 28 Januari 2024, sekitar pukul 03.00 WIB.

Kabar para tersesat pertama kali diketahui setelah ada laporan dari anak salah satu rombongan yang tersesat.

Baca Juga: Kronologis 13 Pendaki Hilang di Gunung Gede Pangrango Ternyata Hendak Ziarah ke Petilasan

Rombongan tersebut berangkat menuju Gunung Pangrango via Kulah Dua, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor pada Sabtu, 27 Januari 2024 pukul 16.00 WIB.

Ade Bagja salah satu anggota yang tersesat memberi kabar kepada anaknya sekitar pukul 03.00 WIB. Ia mengaku rombongannya tersesat di sekitar Pangrango.

Dari 13 orang, rombongan terpisah menjadi 2 kelompok terdiri atas 10 orang yakni rombongan pertama dan 3 orang rombongan kedua.

Menurut Ade, awalnya tujuan rombongan ini menuju yakni menuju petilasan untuk melakukan ziarah. Mereka diduga tersesat di tengah kondisi gunung yang hujan lebat.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here