Monday, 29 April 2024
HomePolitikKonsolidasi Partai Golkar di Stadion Pakansari Bogor, Airlangga Sosialisasi Makan Siang Gratis

Konsolidasi Partai Golkar di Stadion Pakansari Bogor, Airlangga Sosialisasi Makan Siang Gratis

Bogordaily.net  Ketua Umum (Ketum) , Airlangga Hartarto menghadiri konsolidasi menuju Pemilu 2024 di , Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu, 6 Januari 2024.

Kegiatan di juga diisi dengan perlombaan memasak dan juga makan gratis bagi para peserta dan simpatisan.

Airlangga Hartarto mengatakan, lomba ini merupakan bagian dari program makan siang gratis yang digagas calon presiden yang diusung yakni Prabowo Subianto.

“Program makan siang gratis adalah salah satu program unggulan dari , yang telah berlangsung selama tiga tahun terakhir. Melalui organisasi Ikatan Istri (IIPG),” kata Airlangga Hartarto kepada wartawan, Sabtu, 6 Januari 2024.

Menurutnya, program tersebut telah membagikan makanan gratis setiap hari Jumat kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Hingga saat ini, jumlah penerima manfaat program ini telah mencapai 150.000 orang. Selain itu, juga memiliki warung kuning, yang menyediakan nasi kuning sebagai menu utama,” jelasnya.

Airlangga menjelaskan, program makan siang gratis ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Khususnya yang berpenghasilan rendah.

Dengan memberikan makan siang gratis, Partai Golkar berharap dapat mengurangi beban pengeluaran keluarga, meningkatkan daya beli masyarakat, hingga mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Program ini juga melibatkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), terutama yang bergerak di bidang peternakan ayam dan telur,” ujar Airlangga.

Sosialisasi Program Makan Siang Gratis

Selain itu, lomba masak dan makan gratis yang digelar menjadi salah satu bentuk sosialisasi dan evaluasi dari program makan siang gratis.

Dalam lomba ini, sebanyak 150 tim juru masak bersaing untuk menyajikan menu sehat dengan biaya terjangkau.

“Menu yang disajikan harus mengandung protein, sayur, dan telur. Biaya untuk satu piring makanan tidak boleh melebihi 15.000 rupiah. Telur dan ayam yang digunakan juga bervariasi, mulai dari telur ceplok, goreng, balado, dadar, hingga ayam goreng, bakar, opor, dan lain-lain,” ungkapnya.

Ketua Umum Golkar ini menjelaskan bahwa lomba ini menunjukkan bahwa program makan siang gratis adalah program yang feasible dan bermanfaat.

Ia berharap, program ini dapat diteruskan dan diperluas jika nantinya Prabowo Subianto menjadi Presiden RI dan Gibran Rakabuming Raka menjadi wakil presiden.

“Program ini dapat membantu menyelesaikan masalah gizi, kemiskinan, dan kesehatan ibu dan anak di Indonesia,” imbuhnya. (Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here