Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorLongsor di Cigudeg, Lima Rumah Warga Rusak

Longsor di Cigudeg, Lima Rumah Warga Rusak

Bogordaily.net – Akibat hujan deras, Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kampung Ciruwuk, Desa Sukaraksa, Kecamatan , Kabupaten Bogor , lima rumah warga rusak.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M. Adam mengatakan bahwa, peristiwa tersebut terjadi pada Senin, 8 Januari 2024.

“Dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan TPT rumah warga jebol,” kata M adam Hamdani, Selasa 9 Januari 2024.

Menurutnya, material TPT yang itu menimpa 5 unit rumah warga yang berada tepat di bawahnya.

“Ada tiga rumah rusak berat dan dua rusak ringan,” jelasnya.

Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Namun terdapat 3 Kepala Keluarga (KK) dengan 13 jiwa terpaksa harus mengungsi untuk sementara waktu.

“Saat ini material longsoran sedang dibersihkan oleh warga sekitar. Lokasi rumah yang berada di tebingan sangat berisiko warga apabila terjadi hujan deras kembali karena hasil pantauan sudah ada retakan di atas lahan yang ,” ujar Adam.

Adam menambahkan, butuh penanganan lebih lanjut dari dinas terkait agar kerusakan tidak berdampak parah dan tidak menimbulkan korban jiwa.

“Butuh penanganan lebih lanjut dari dinas terkait agar kerusakan akibat tidak bertambah parah,” ungkapnya.***

(Albin Pandita)

Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kampung Ciruwuk, Desa Sukaraksa, Kecamatan , Kabupaten Bogor , lima rumah warga rusak. (Istimewa/Bogordaily.net).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here