Saturday, 24 February 2024
HomeHiburanMahar Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah

Mahar Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah

Bogordaily.net – Simak Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam, yang dikenal sebagai atlet polo, mengukuhkan janji suci dengan tunangannya.

, dalam upacara pernikahan Islami. Acara ini berlangsung di masjid bergaya di Bandar Seri Begawan, ibu kota Brunei Darussalam, Kamis 11 Janauri 2024.

Dalam pakaian tradisional putih yang dihiasi motif berlian dan aksesori kepala elegan, memukau hadirin, termasuk sultan, kerabat, dan tamu terpilih. Dalam akad nikah, dia duduk di atas bantal kuning yang ditinggikan, memimpin upacara khusus laki-laki.

Baca juga : Artis-artis Ini Pilih Golput di Pilpres 2024

“Saya terima nikahnya Dayang binti Adam dengan maharnya 1.000 Ringgit tunai,” ucap Pangeran Abdul Mateen, menyelesaikan akad nikah.

Mahar sejumlah 1.000 Ringgit Brunei Darussalam, setara dengan Rp 11,703 juta, menjadi bagian dari prosesi pernikahan. Setelah akad nikah, menyatakan rasa hormat kepada ayahnya dengan mencium tangannya.

Puncak perayaan pernikahan kerajaan dijadwalkan pada tanggal 14 Januari 2024, di istana, dengan daftar tamu yang mencakup keluarga kerajaan dari berbagai negara dan tokoh politik terkemuka.

Rencananya, pasangan ini akan melintas dengan kereta kerajaan, dan warga Brunei berencana untuk mengikuti prosesi tersebut.

Baca juga : Sinopsis A Quiet Place: Day One : Hari Pertama Invansi Monster

, anak ke-10 dari Sultan Hassanal Bolkiah, telah mencuri perhatian sebagai tokoh kunci dalam acara tersebut. Selain menjadi atlet polo dan pilot helikopter, ia juga merupakan salah satu orang terkaya di Asia.

, pengantin wanita, adalah cucu dari salah satu penasihat utama ayahnya dan dikenal sebagai pemilik merek fesyen Silk Collective dan Authentirary, sebuah bisnis pariwisata.

Pernikahan dan tidak hanya menjadi peristiwa keluarga kerajaan, tetapi juga menandai ikatan yang lebih erat antara keluarga kerajaan Brunei dengan masyarakat secara keseluruhan, menciptakan momen bersejarah yang diikuti oleh banyak orang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here