Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorMenko Perekonomian Airlangga Hartarto Salurkan BLT El Nino di Cibinong Bogor

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Salurkan BLT El Nino di Cibinong Bogor

Bogordaily.net –  Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino di wilayah Kelurahan Pabuaran, Kecamatan , Kabupaten Bogor, Sabtu, 6 Januari 2024.

RI Airlangga didampingi Wakil Ketua MPR RI, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor menyerahkan bantuan berupa beras 10 kilo serta bantuan langsung tunai (BLT) terhadap 100 keluarga penerima manfaat (KPM).

Menko Airlangga juga turut berbincang dan mendengar beberapa keluhan warga terkait kehidupan sehari-hari dan tanggapan terkait penyaluran bansos yang dilakukan pemerintah.

Menko Perekonomian Salurkan Bantuan Beras dan BLT di Cibinong 

“Kita sudah bicara dengan 100 penerima bansos. Mereka semua meminta agar program bansos beras 10 kilo dan bantuan langsung tunai el nino ini dilanjutkan,” kata RI di , Sabtu, 6 Januari 2024.

Menurutnya, Pemerintah RI akan meneruskan berbagai program bantuan sosial kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

“Pemerintah masih memberikan bantuan beras 10 kilo itu sekarang sudah dilakukan sampai bulan Maret, dan terkait bantuan el nino ini dilanjutkan bukan hanya di Pabuaran, tetapi di beberapa tempat,” jelasnya.

Manko Airlangga menilai, bantuan sosial tersebut dapat meringankan beban masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari, terutama dalam menghadapi el nino dan ancaman krisis ekonomi.

“Ini dirasakan sangat membantu masyarakat terutama menghadapi el nino, dan kebutuhan untuk daya beli masyarakat agar daya beli masyarakat bisa terbantu dan juga blt dapat dikonsumi agar dapat mendorong perekonomian,” ujar Menko .(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here