Friday, 23 February 2024
HomeKota BogorMeriahkan Hari Gizi Nasional, RS Islam Bogor Gelar Lomba Memasak

Meriahkan Hari Gizi Nasional, RS Islam Bogor Gelar Lomba Memasak

Bogordaily.net meriahkan peringatan Ke-64 dengan menggelar , Selasa, 30 Januari 2024. Kegiatan ini diinisiasi sebagai bentuk kontribusi positif terhadap kesehatan masyarakat, dengan fokus pada aspek gizi makanan.

Dengan mengusung tema “Gizi Seimbang dan Halal dengan Bahan Lokal,” acara ini berhasil meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi seimbang dan penggunaan bahan makanan yang halal.

Chef Consultant Ardhita Restaurant and Lounge, sekaligus Ketua Indonesian Chef Association (ICA) BPC Bogor, H. Muhammad Affan, mengatakan bahwa pada kategori penilaian, para peserta diharapkan tidak hanya memperhatikan tema, tetapi juga menyajikan makanan yang baik, halal, dan berkualitas tinggi sesuai standar rumah sakit.

Baca juga : 13 Pendaki Hilang di Gunung Gede Pangrango Ditemukan

“Kebersihan selama proses memasak dan penyajian juga menjadi aspek penting yang dinilai,” kata H. Muhammad Affan pada Selasa, 30 Januari 2024.

Dari 34 peserta yang ikut serta, hanya 5 peserta terpilih untuk memasak langsung di babak final.

Kreativitas, inovasi, kecepatan, ketepatan dalam memasak komposisi, dan rasa makanan menjadi kriteria utama dalam penilaian.

Menariknya, salah satu peserta yang mencapai babak final masih duduk di bangku SMK.

Baca juga : Aminah Cendrakasih Pemeran Mak Nyak Jadi Google Doodle Hari Ini

Menurut Chef Afan, kompetisi ini tidak hanya tentang menang atau kalah, melainkan juga membentuk kekuatan mental para peserta.

“Harapannya, kelima peserta finalis dapat terus meningkatkan keterampilan mereka dan tidak pernah puas dengan pencapaian saat ini,” ungkapnya.

Salah satu peserta, Muhammad, berbagi pengalaman bahwa mengikuti di bukan hanya menambah pengalaman.

“Tetapi juga menjadi kesempatan berharga untuk berbagi ilmu dengan peserta lain,” tandasnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here