Thursday, 2 May 2024
HomeOtomotifPerforma Unggul Yamaha Gear : Irit Bahan Bakar

Performa Unggul Yamaha Gear : Irit Bahan Bakar

Bogordaily.net, motor matic yang tengah menjadi perbincangan di Jepang, menampilkan desain yang berbeda dengan versi Gear 125 di Indonesia.

Sementara, model Tanah Air memiliki tampilan seperti motor matic biasa, di Negeri Sakura memukau dengan desain yang unik.

Berbeda dari motor matic konvensional, memiliki bodi yang mengotak dengan headlamp yang maju ke depan, menciptakan tampilan mirip muka robot retro yang kental dengan nuansa kalcer. Desain ini menciptakan kesan eksklusif dan futuristik.

Baca juga : Jerry Yan Bintang Meteor Garden Disorot, Awet Muda di Umur 47 Tahun

Jok single seater memberikan sentuhan sporty, sementara bagian belakangnya menawarkan ruang penyimpanan yang luas.

Tak hanya sebagai tempat menyimpan barang, bagian ini dapat berfungsi sebagai dudukan rak atau box dengan daya angkut hingga 20 kg, ideal untuk keperluan delivery makanan atau koran.

Irit Bahan Bakar

Mesin memiliki silinder tunggal 4-tak SOHC 3-klep dengan pendinginan cairan dan kapasitas 49 cc.

Mesin ini, yang dilengkapi dengan sistem injeksi bahan bakar, menghasilkan tenaga sebesar 4,2 dk pada 8.500 rpm dan torsi puncak 4,1 Nm pada 6.000 rpm.

Dengan kapasitas dan output yang relatif kecil, menonjolkan efisiensi bahan bakar yang luar biasa.

Baca juga : Maling Motor di Babakan Pasar Bogor Terekam CCTV, Pelaku 2 Orang

Dalam uji coba melaju konstan pada kecepatan 30 km/jam, motor ini mampu menempuh jarak hingga 66,9 km dengan hanya 1 liter bensin. Sementara itu, uji coba dengan metode WMTC mencatatkan efisiensi sebesar 52,2 km per liter.

Fitur-fitur pada mencakup pengereman sistem teromol, rak depan berdaya angkut 10 kg, panel instrumen dengan indikator bahan bakar, cantolan barang di bawah setang, tangki bahan bakar 7,2 liter, pengaman shutter key, dan sistem rem parking lock.

Dengan rentang harga mulai dari 260.700 Yen hingga 282.700 Yen, atau sekitar Rp27,7 jutaan hingga Rp30 jutaan (kurs 1 Yen = Rp 106,46 per 27 Januari 2024), menawarkan kombinasi eksklusivitas, efisiensi, dan fitur yang memikat, membuatnya menjadi pilihan menarik di pasar otomotif Jepang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here