Thursday, 2 May 2024
HomeHiburanPerjalanan Karier Band NOAH yang Pamit dari Industri Musik

Perjalanan Karier Band NOAH yang Pamit dari Industri Musik

Bogordaily.net Grup band mengumumkan pamit dari industri musik. Berikut perjalanan karier grup band yang personelnya terdiri dari Ariel, Lukman, dan David tersebut.

menyampaikan pengumuman pamit dari industri musik melalui media sosial. Mereka juga menyamapaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak.

“Sahabat. Terima kasih untuk segala-galanya selama ini. Terima kasih atas setiap dukungannya terhadap karya-karya kami. Bahkan terhadap setiap individu yang ada di . Kami akan merindukan setiap apresiasi kalian dan kami akan selalu mengingatnya,” tulis dalam laman Instagram @noah_site.

“Terima kasih banyak untuk label kami, @musicastudios dan Ibu @indrawatiacin Terima kasih selalu mendukung kreativitas kami selama ini. Sehat selalu untuk kalian semua yang menjadi bagian PT. Musica Studios,” sambungnya.

Selain itu mereka juga menyampaikan terima kasih untuk tim management, additional players, tim produksi, tim kreatif dan tim dokumentasi selama ini.

“Semoga naik turunnya perjalanan kita dapat menjadi kenangan manis yang bisa kita ingat dikemudian hari. Terima kasih banyak kepada seluruh partner, EO, Promotor, Media, Radio, TV dan lainnya. Terima kasih banyak. Kami pamit. Dari kami @arielnoah , @lukmannoah , @dorfel_dave Sampai jumpa lain waktu,” tutupnya.

Perjalanan Karier Band

sebelumnya memiliki nama Peterpan yang terbentuk pada tahun 2000 di Bandung. Awalnya terdiri dari Ariel, Andika, Indra, Lukman, Reza dan Uki.

Mengusung genre rok alternatif dan pop rock, sebagian besar lagunya ditulis oleh Ariel sang vokalis.

Awalnya, Peterpan dibentuk sebagai grup yang tampil di kafe. Hingga akhirnya menyedot perhatian perhatian pemain gitar bas Java Jive, Noey dan memasukkan lagu mereka “Mimpi yang Sempurna” ke album kompilasi label mayor Musica Studio's Kisah 2002 Malam (2002).

Lagu tersebut sukses sebagai singel utama dan membuat Peterpan mendapatkan kontrak dengan Musica Studio's.

Peterpan lalu merilis album studio pertamanya Taman Langit pada tahun 2003 diikuti dengan album studio kedua mereka Bintang di Surga (2004). Album tersebut juga sukses hingga menjadi salah satu album terlaris di Indonesia. Penjualan bahkan mencapai di atas tiga juta kopi.

Tahun berikutnya Peterpan dipilih untuk mengisi lagu tema pada film drama Indonesia 2005 Alexandria dan merilis album lagu tema yang berjudul sama.

Ganti Nama Jadi

Konflik internal terjadi hingga Andika dan Indra memutuskan keluar pada 2006 silam. Setelah itu Peterpan merilis album studio ketiga dan terakhir dengan nama Peterpan, Hari yang Cerah… (2007).

Mereka kemudian mengganti nama Peterpan. Sebagai pelepasan nama Peterpan, mereka merilis album Sebuah Nama, Sebuah Cerita (2008).

Para personel grup band . (Foto: Instagram @noah_site)

Seiring album baru tersebut David kemudian bergabung menjadi personel tetap. Pada 2009, Peterpan resmi melepas nama yang telah membesarkan band tersebut.

Namun, pada pertengahan 2010 Ariel tersangkut kasus video seks hingga mendekam di penjara.

Singkatnya, setelah Ariel bebas bersyarat pada 23 Juli 2012, mereka mengumumkan nama baru grup band pada 2 Agustus 2012. Dengan personel yang terdiri dari Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David.

NOAH lalu merilis singel pertama berjudul “Separuh Aku” pada 3 Agustus 2012, disusul album studio pertama mereka Seperti Seharusnya (2012). Dan kembali meraih kesuksesan.

Seiring berjalannya waktu, pada 2016 Noah merilis album kompilasi Sings Legends (2016). Hal tersebut sebagai bentuk penghormatan terhadap karya musisi legendaris Indonesia.

Pada Agustus 2019, Uki mengundurkan diri dari Noah setelah merilis album studio kedua mereka, Keterkaitan Keterikatan (2019). Sebelum Uki, Reza juga keluar dari Noah pada 2015.

Setelah itu personel NOAH tersisa Ariel, Lukman, dan David. Hingga pada awal 2024, NOAH memutuskan pamit dari industri musik Tanah Air. Lalu akankah NOAH kembali? Kita tunggu kabar selanjutnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here