Saturday, 24 February 2024
HomeEkonomiPermudah Layanan, BSI Dorong Pembayaran Non-Tunai Lewat BSI Hasanah Card

Permudah Layanan, BSI Dorong Pembayaran Non-Tunai Lewat BSI Hasanah Card

Bogordaily.net – PT Tbk () terus mendorong masyarakat untuk menggunakan pembayaran non-tunai atau cashless untuk pembayaran yang lebih mudah dan fleksibel, melalui produk Hasanah Card yang merupakan Kartu Kredit Syariah yang menjadi salah satu produk unggulan untuk mendukung program pembayaran cashless.

Direktur Sales & Distribution Anton Sukarna mengatakan bahwa, salah satu keunggulan dari Hasanah Card adalah tidak menerapkan sistem bunga dan denda.

Menurutnya, saat ini Hasanah Card sudah menjadi pilihan masyarakat sebagai alat pembayaran baik untuk transaksi domestik maupun Internasional, terutama saat nasabah beribadah Haji ataupun Umroh di tanah suci karena Hasanah Card memiliki kurs yang sangat kompetitif.

Baca juga : Goyang Heboh Nagita Slavina di Private Party

Pihaknya mencatat, jumlah Hasanah Card yang beredar hingga November 2023 tumbuh sebesar 11,7% secara year on year, dengan fokus akuisisi pada nasabah profitable dan berkualitas baik. Sedangkan, sales volume Hasanah Card mencapai Rp1,6 triliun atau tumbuh 23%.

Keunggulan BSI Hasanah Card

“BSI Hasanah Card merupakan kartu pembiayaan yang menggunakan prinsip dasar syariah, berdasarkan fatwa DSN No. 54/DSN-MUI/X/2006 tentang syariah card dan berbasis 3 akad syariah, yaitu akad Kafalah (penjaminan), Qard (pemberi pinjaman) & Ijarah (imbal jasa),” kata Anton Sukarna.

“Oleh karena itu, BSI Hasanah Card tidak mengenakan bunga, denda keterlambatan dan denda overlimit. Sesuai prinsip syariah, BSI Hasanah Card tidak bisa digunakan untuk belanja di merchant non-halal,” tambahnya.

Baca juga : KemenKopUKM Dorong Uji Coba Penyaluran KUR Menggunakan Skema Credit Scoring

Ia mengatakan, saat ini BSI Hasanah Card sudah bekerja sama dengan ratusan merchant ternama mulai dari online travel agent, e-commerce, electronic gadgets dan dining, baik merchant nasional maupun lokal.

Selain itu, BSI Hasanah Card juga bekerja sama dengan merchant-merchant pilihan untuk membuat program promo menarik berupa potongan harga, special price dan cicilan 0% hingga 24 bulan.

Tidak hanya itu, BSI Hasanah Card juga memiliki beberapa keunggulan lain seperti transaksi sesuai prinsip syariah dan diterima di seluruh dunia, kurs kompetitif, bebas biaya tahunan, fasilitas di executive lounge, cicilan 0% hingga 24 bulan, dan kemudahan pembayaran shadaqoh dan tagihan rutin.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here