Monday, 29 April 2024
HomeBeritaRahma Arifa Putri Cak Imin, Ternyata Anak Buah Najwa Shihab di Narasi,...

Rahma Arifa Putri Cak Imin, Ternyata Anak Buah Najwa Shihab di Narasi, Ini Profilnya!

Bogordaily.net – Rahma Arifa salah satu putri Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar atau ternyata anak buah Najwa Shihab di Narasi TV.

Di masa pilpres ini, keluarga para Capres dan cawapres selalu jadi perhatian publik.

Termasuk keluarga . Salah satunya adalah putri ya Rahma Arifa.

Diketahui, mempunyai tiga anak orang perempuan yang masing-masing bernama Mega Safira, Egalita Az Zahra, dan Rahma Arifa.

Tidak banyak diketahui masyarakat, ternyata salah satu anak dari yaitu Rahma Arifa merupakan seorang jurnalis dan merupakan anak buah dari Najwa Shihab.

Profil Rahma Arifa

Rahma Arifa merupakan putri kedua dan Rustini Murtadho yang lahir pada tahun 2000.

Perempuan tersebut baru saja menyelesaikan pendidikan S1-nya di London School of Economics di Inggris pada tahun 2022 lalu.

Ia diketahui berhasil mendapatkan hadiah John Hills Prize berkat skripsi yang dikerjakannya.

Tak hanya itu, Rahma Arifa juga peduli tentang isu sosial dengan beberapa kali menjadi seorang relawan.

Selama berada di Inggris Raya, putri dari calon wakil presiden nomor urut 1 ini diketahui mengikuti sejumlah organisasi, salah satunya yaitu PPI United Kingdom.

Di sana ia menduduki jabatan sebagai sekretaris umum di PPI United Kingdom.

Setelah berhasil lulus dari kuliahnya pada tahun 2022, Rahma Arifa saat ini telah bekerja sebagai seorang jurnalis di Narasi TV.

Namun, ia juga sempat magang dan menjadi seorang sukarelawan di beberapa instansi maupun perusahaan, mulai dari Sekolah Kebon Kemang dan juga Ila Generation.

Ayah Banyak Orang

Belum lama ini, Rahma Arifa sempat menceritakan bagaimana sosok sang ayah, , untuknya.

Rahma Arifa atau yang lebih akrab dengan sapaan Rara menyebut bahwa tidak hanya menjadi sosok ayah untuk dirinya, tetapi juga ayah untuk banyak orang.

Hal tersebut diungkap oleh Rara dalam podcast yang tayang di YouTube Merry Riana.

Rara bercerita ada satu momen di mana ia pergi bersama orang tuanya untuk berlibur ke Maluku, ia menceritakan setiap datang ke daerah pasti ada pihak yang menyambut hingga kader yang memintanya untuk mengadakan acara.

Setelah selesai menghadiri sebuah acara, Rara ingin pergi ke pantai untuk sekedar menikmati liburan.

Namun siapa sangka ternyata Rara dibuat terkejut dengan banyaknya rangkaian mobil di belakangnya.

Rara menjelaskan saat itu, teman sang ibu menyampaikan pesan kepada salah satu kader agar diberikan kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama anak-anaknya.

Namun, respon dari kader tersebut ternyata di luar dugaan dan menyebut bahwa adalah ayah untuk mereka.

Mendengar hal tersebut, Rara mengaku tidak masalah dan sejak saat itu ia sadar bahwa Cak Imin tidak hanya ayah untuk mereka.

Rara menilai Cak Imin juga sebagai sosok ayah untuk kader dan jutaan orang di luar sana.

Dijodohkan dengan Putra Anies Baswedan

Ia juga sempat viral dijodohkan dengan Putra kedua Anies Baswedan Mikail Azizi Baswedan karena sering tampak bersama saat kampanye.

Seperti dapat dilihat melalui unggahan akun TikTok @/konconeimin pada Selasa (16/1/2024), tampak momen kedekatan Mikail Azizi Baswedan dengan Rahma Arifa.

“Cocok enggak guys? Hehe,” tulis pengunggah video.

Dijodohkan dengan putra kedua Anies Baswedan, Rahma Arifa atau biasa dipanggil Rara rupanya memiliki karier mentereng. Berikut profil Rahma Arifa, putri kedua Cak Imin.

Profil Muhaimin Iskandar

Muhaimin Iskandar selama ini memang kerap dipanggil dengan sebutan Cak Imin atau Gus Muhaimin.

Ia lahir di Jombang, Jawa Timur pada tanggal 24 September 1966.

Cak Imin termasuk keluarga besar Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif, Denanyar, Jombang, Jawa Timur, di mana Ayah Cak Imin yaitu Muhammad Iskandar juga mengajar di ponpes tersebut.

Sementara itu ibunya, yaitu Muhasonah Iskandar menjadi pimpinan Pesantren Putri Mambaul Ma'arif.

Selain itu, Cak Imin juga masih memiliki hubungan darah dengan Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid, di mana Cak Imin merupakan keponakan jauh Gus Dur.

Ibu Gus Dur, yaitu Sholehah adalah putri pendiri Ponpes Denanyar KH Bisri Syansuri.

Kendati demikian, Cak Imin memiliki cerita konflik dengan keluarga Gus Dur, tepatnya pada 2008, Ketua Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz PKB memberhentikannya sebagai ketua umum.

Hal itu menjadi ihwal hubungan yang semakin memanas dengan sang paman. Cak Imin bahkan sempat menggugat ke pengadilan hingga menggelar Muktamar Luar Biasa PKB di Ancol pada Mei 2008 bersama sejumlah loyalisnya.

Saat itu, Cak Imin menang sekaligus dianggap menyingkirkan lingkaran Gus Dur dari PKB. Kemudian sepeninggal Gus Dur,

Cak Imin juga kerap berkonflik dengan salah satu putrinya, yaitu Yenny Wahid. Keduanya selama ini dinilai selalu berseberangan meskipun masih mempunyai ikatan keluarga.

Semenjak Cak Imin memimpin PKB mulai tahun 2005, posisi Cak Imin di partai semakin tidak tergoyahnya meskipun sempat dilanda konflik dengan kubu Gus Dur.

Dalam daftar riwayat hidup sebagai pimpinan DPR RI, Cak Imin mengklaim terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PKB pada tahun 2014 dan 2019 hingga menempatkan sejumlah kader duduk sebagai menteri era pemerintahan Jokowi selama 2 periode.

Selain Ketua Umum PKB, karier Cak Imin juga terus meroket dan pernah memegang jabatan penting di lembaga eksekutif maupun legislatif.

Pada usia 33 tahun, Cak Imin berhasil menjadi Wakil Ketua DPR RI termuda periode 1999-2004, kemudian jabatan Wakil Ketua MPR 2018-2019.

Selama era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Cak Imin didapuk sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (2009-2014).

Dan pada saat ini, Cak Imin sedang memegang jabatan Wakil Ketua DPR RI sejak 2019 silam di tengah kabar terpilih menjadi Cawapres untuk Anies Baswedan pada Pemilu 2024.

Demikian informasi dan ulasan mengenai profil Rahma Arifa salah satu putri Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang jadi anak buah Najwa Shihab di Narasi Tv.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here