Saturday, 24 February 2024
HomeKulinerResep Smoothies ala Sophia Latjuba Biar Awet Muda

Resep Smoothies ala Sophia Latjuba Biar Awet Muda

Bogordaily.net Smoothies ala menarik untuk diulas. Racikannya itu sukses membuat netizen penasaran.

Artis yang satu ini selalu bikin publik iri dengan tubuh ramping serta kulitnya yang masih nampak kencang di usianya ke 53 tahun.

Usianya nampaknya bukan halangan bagi untuk tetap bergaya bak abg hingga tampil seksi. Nyatanya, ibu Eva Celia itu memang selalu nampak menawan dengan pakaian apa pun yang dia kenakan.

Menjalani pola hidup sehat memang telah jadi rahasia umum dari paras awet mudanya. Selain rutin berolahraga, pola makan sehat juga dijalani sehingga tubuhnya tetap ramping ideal.

Smoothies ala

Bila ingin mencoba pola makan , membuat minuman smoothie bisa jadi salah satunya. Pemain film Danur itu mengungkap bahan smoothie yang baru-baru ini dia coba.

“Pisang, strawberries, sedikit mangga, a dash of mapple syrup, graffed milk,” tulis pada postingannya di Instagram story pada Rabu (10/1/2024).

Nampaknya, telah beberapa kali membuat smoothie dengan bahan-bahan serupa. Namun, dia merasa kali ini buatannya terasa jauh lebih enak dari biasanya.

“Is it just me or do the masszymes make this smoothie taste so much better,” lanjutnya.

Dari resep resep tersebut, mengganti gula pasir dengan sirup maple yang merupakan pemanis alami yang terbuat dari getah pohon maple direbus hingga mengental menjadi sirup.

Dikutip dari Alodokter, sirup maple disebut lebih sehat dan bergizi dibandingkan gula pasir. Karena sirup tersebut mengandung kalsium, kalium, mangan, zinc, serta zat besi.

Dari berbagai nutrisi tersebut, tak heran bila sirup maple mengandung berbagai manfaat kesehatan. Berikut lima manfaat dari sirup maple untuk kesehatan mengutip Alodokter:

1. Menangkal radikal bebas

Studi menunjukkan bahwa sirup maple mengandung 24 jenis zat antioksidan. Zat tersebut merupakan senyawa penting yang bermanfaat dalam melawan radikal bebas dan mengurangi kerusakan oksidatif yang memicu terjadinya beragam penyakit.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat ini dapat diperoleh karena sirup maple memiliki kemampuan untuk melawan bakteri berbahaya bahkan dalam jumlah yang banyak.

Selain itu, sirup maple juga mengandung zinc yang diketahui berperan penting dalam sistem imun tubuh. Kekurangan zinc dikaitkan dengan risiko peradangan, alergi, dan penurunan jumlah sel imun.

3. Meningkatkan kesehatan otak

Konsumsi sirup maple secukupnya juga diyakini dapat bantu menjaga kesehatan otak. Karena ditemukan adanya senyawa antioksidan dalam sirup maple yang mampu mencegah penggumpalan protein tertentu di otak yang berkaitan dengan penyakit Alzheimer.

Selain itu, kadar mangan dalam sirup maple juga tinggi. Manfaatnya juga berkaitan dengan mendukung sistem saraf dan fungsi otak yang sehat.

4. Menurunkan kadar kolesterol

Dalam penelitian yang dilakukan pada hewan, sirup maple terbukti efektif menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Tidak hanya itu, sirup maple juga berpotensi mencegah peradangan hati. Namun, tentunya masih diperlukan penelitian dan uji klinis lebih lanjut mengenai manfaat sirup maple yang satu ini.

5. Mendukung kesehatan tulang

Kandungan mangan dalam sirup maple dapat mendukung perkembangan dan pemeliharaan tulang yang sehat. Selain itu, mineral ini juga bermanfaat dalam mengurangi peradangan, mengatur kadar gula darah, dan menjaga metabolisme nutrisi.

Meski manfaat sirup maple beragam, perlu diingat bahwa di dalamnya juga terkandung sangat banyak gula, sehingga konsumsinya harus dibatasi.

Sebab, bagaimana pun juga, mengonsumsinya terlalu banyak tetap berisiko menyebabkan masalah kesehatan, seperti gigi berlubang, obesitas, dan diabetes. (suara.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here