Monday, 6 May 2024
HomePolitikRibuan Penjahit Deklarasi Dukung Prabowo

Ribuan Penjahit Deklarasi Dukung Prabowo

Bogordaily.net — Ribuan yang terwadahi dalam Indonesia Raya (PIR) mendeklarasikan diri mendukung Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Deklarasi sekaligus pengukuhan pengurus DPP PIR ini dilangsungkan di sebuah pabrik di Jalan Raya Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Minggu 14 Januari 2024.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain politisi Partai Gerindra sekaligus Anggota Komisi V DPR RI dan Dewan Pembina PIR, Mulyadi, MMA; Dewan Penasehat sekaligus pendiri PIR, Yasbun; Ketua Umum DPP PIR Aries Sunan; dan Dewan Penasehat PIR sekaligus Anggota DPRD Provinsi Jabar Prasetyawati, MM.

Mulyadi mengatakan dengan deklarasi tersebut menambah energi dan kekuatan bagi Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran. Bahkan, usai deklarasi pengurus DPP PIR ditunggu langsung oleh Prabowo di Kertanegara, Jakarta.

“Kita berharap Prabowo memimpin negeri ini karena kandidat nomor 2 adalah solusi bagi masalah-masalah bangsa yang dibuktikan dengan banyaknya deklarasi-deklarasi dukungan,” kata Mulyadi.

Ganjar dan Anies Bakal Koalisi di Putaran Kedua, Fadli Zon: Prabowo Menang 1 Putaran

Anggota DPR RI warga asli Kabupaten Bogor ini menegaskan bahwa pihaknya makin optimistis Prabowo terpilih jadi Presiden RI terlebih di Kabupaten Bogor. “Apalagi Bogor adalah kediamannya Pak Prabowo,” ucapnya.

Sesuai dengan tagline PIR ‘untuk kesejahteraan para ', kata Mulyadi, Prabowo-Gibran siap meningkatkan kesejahteraan para di negeri ini.

“Seperti saya sampaikan, produk itu untuk menjaga kehormatan. Maka gabungan para ini untuk meningkatkan kehormatan bangsa Indonesia di mata dunia,” ungkap dia.

Ia berharap dengan bergabungnya para di berbagai daerah di PIR maka aspirasi-aspirasinya bisa terwadahi serta bisa ikut dalam kontestasi Pemilu.

Butuh Perhatian

Sementara itu, Ketum DPP PIR, Aries Sunan, berharap organisasi PIR
akan lebih berkembang dan mampu menghasilkan berbagai kinerja yang baik
dapat maju untuk kemanfaatan masyarakat.

“Semoga para , konveksi, pekerja garmen, pengusaha garmen, UMKM, lebih sejahtera, bisa bersinergi, dan menjadi motor penggerak perekonomian negara serta dapat menyerap pengangguran,” paparnya.

Aries Sunan menegaskan, dukungan terhadap Prabowo-Gibran sudah sesuai berbagai pertimbangan organisasi. “Dengan berbagai pertimbangan, kami pengurus beserta anggota sebanyak 3.000 orang yang sudah terdata dari Jabar dan Jateng, hari ini menyatakan sikap pada pemilu 2024 untuk mendukung Pasangan Prabowo-Gibran menuju Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029,” bebernya.

Hasil Debat Capres Ketiga di Twitter X, Anies Juara, Ganjar Kedua, Prabowo Buncit

Aries Sunan menandaskan bahwa Prabowo yang dipilih oleh PIR untuk jadi Presiden karena terinspirasi akan sosok Prabowo yang dianggap bisa berkolaborasi dengan para .

“Kami berharap pemerintahan di bawah Pak Prabowo nanti memperhatikan para penjahit, garmen, dan UMKM,” imbuhnya.

Masih di tempat yang sama, Anggota DPRD Provinsi Jabar, Prasetyawati, menyampaikan bahwa deklarasi dukungan terhadap Prabowo ini sangat istimewa untuk penjahit di Indonesia. “Karena hari ini para penjahit kita angkat derajatnya. Karena kalau melihat ke belakang, sektor garmen ini banyak pegawai tapi kurang sejahtera. Kita harapkan ke depan, dengan Pak Prabowo Presiden, dengan kebijakan Pak Prabowo yang baru dan programnya bisa mensejahterakan penjahit,” ungkapnya.

Guna meningkatkan kesejahteraan penjahit atau pelaku usaha di sektor garmen, kata Prasetyawati maka perlu peningkatan keahliannya.

“Selain ekspor, produksi garmen lokalan sangat membantu dan lebih menjanjikan,” tutupnya.
(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here