Tuesday, 14 May 2024
HomeKabupaten BogorRSUD Cibinong Raih Juara Harapan III Code Blue Competition 2024

RSUD Cibinong Raih Juara Harapan III Code Blue Competition 2024

Bogordaily.net Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong berhasil meraih juara harapan III code blue competition yang diselenggarakan di Rumah Sakit Husein Palembang, pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Dalam ajang tersebut, menyabet gelar harapan III Code Blue Competition 2024 dari 163 peserta dari berbagai rumah sakit daerah di seluruh Indonesia.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong dr. Yukie Meistisia Anandaputri Satoto mengucapkan rasa syukur bahwa mampu menjadi juara harapan III pada acara National Code Blue Competition 2024.

“Tentunya hal ini adalah sebuah prestasi yang mengharumkan Kabupaten Bogor sekaligus membanggakan bagi kami semua pegawai ,” ujar Direktur dr. Yukie Meistisia Anandaputri Satoto.

Ia berharap mampu meningkatkan pretasi tersebut dan meningkatkan pelayanan untuk masyarakat.

“Semoga kami mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi-prestasi yang sudah kami dapatkan serta mampu mengaplikasikan untuk pelayanan kepada pasien,” jelasnya.

Adapun code blue merupakan sistem manajemen darurat yang dibentuk untuk menangani kasus yang membutuhkan intervensi medis darurat.

Tentang

Sebagai informasi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong menjadi salah satu sentral layanan kesehatan di Kabupaten Bogor yang memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

terus berupaya meningkatkan layanan mutu. Mencakup layanan serta terdepan dalam keselamatan para pasien dengan menghadirkan inovasi-inovasi baru maupun pengembangan layanan-layanan yang sudah ada.

Direktur , dr. Yukie Meistisia Anandaputri Satoto menjelaskan, layanan kateterisasi jantung (Cath Lab) menjadi salah satu layanan terbaru yang ada di . Layanan tersebut dapat mengatasi serangan jantung yang dapat menyebabkan kematian.

Selanjutnya ada layanam “CAGEUR” atau Gancang Ngubaran Dulur, yang merupakan layanan rujukan, telemedicine dan home care yang dimiliki oleh RSUD Cibinong. Juga dihadirkan sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendukung pemerataan pelayanan kesehatan rujukan bagi masyarakat Kabupaten Bogor. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here